spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Jeje-Ujang Endin Komitmen Jalankan Visi Misi

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jabar, Jumat, (26/2/2021).

    Pelantikan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan dilakukan bersamaan dengan kabupaten/kota lain di Jawa Barat yang menyelenggarakan Pilkada Serentak tahun 2020 lalu. Diantaranya Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu dan Kota Depok.

    Usai pelantikan, Jeje Wiradinata mengaku berkomitmen menjalankan visi misi untuk Kabupaten Pangandaran yang lebih maju. “Program unggulan yang sudah dilaksanakan pada 2015-2020 akan menjadi bahan evaluasi bagi Bupati dan Wakil Bupati kedepan,” kata Jeje.

    Jeje menambahkan, selama lima tahun menjabat sebagai Bupati, dirinya telah menjalankan program unggulan yang ditawarkan saat kampanye kepada masyarakat. Hal itu pun menjadi konsep untuk lima tahun masa jabatan keduanya.

    “Saya akan konsen dan memberikan sikap politik yang baik, ketika pemimpin memberikan janji dan konsep program untuk menjadi pilihan, itu akan kita laksanakan,” Jeje menegaskan.

    BACA JUGA: Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Terpilih Digelar Virtual?

    Jeje menjelaskan, program kerja akan dimulai dengan menyusun rencana pembangunan pemerintah daerah jangka menengah 2021-2026. “Setelah dilantik, kita akan eksekusi susunan pembangunan di setiap tahun,” terang Jeje.

    Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan memiliki visi Pangandaran Juara menuju wisata berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa. Sedangkan misi kedepan yakni upaya pengembangan wisata dengan memperluas akses dan penataan berkelanjutan.

    “Kami berdua berkomitmen mengembangkan aksebilitas dan pendidikan sampai Perguruan Tinggi dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kependidikan serta meningkatkan kompetensi lulusan,” Jeje menambahkan.

    Persoalan ketahanan ekonomi dan sosial yang keadilan berbasis potensi lokal juga akan diutamakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang beriman, takwa dan mewujudkan kerukunan kehidupan beragama. Untuk tataran birokrasi, Jeje bakal konsisten mewujudkan reformasi birokrasi yang melayani, efektif, efisien dan akuntabel.

    Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan juga sudah merancang peningkatan pembangunan infrastruktur, penataan ruang dan mitigasi bencana yang terintegrasi dan berkelanjutan. “Saya dengan pasangan Pak Wakil Bupati Ujang Endin akan konsentrasi pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan UMKM,” kata Jeje.

    Jeje Wiradinata menegaskan, visi misi yang dibuat merupakan hasil pengkajian terhadap persoalan-persoalan selama lima tahun yang sudah dikerjakan. Termasuk apa yang akan dikerjakan untuk lima tahun kedepan.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img