spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Penjaga Gawang Persib Rasakan Ini Selama Dilatih Passos

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru dari sosok pelatih kiper Maung Bandung, Luizinho Passos.

    Menurut penjaga gawang asal Bali ini, banyak hal baru dalam metode pelatihan yang diberikan mantan pelatih kiper Borneo FC itu.

    Selain itu, selama kariernya sebagai pemain sepakbola profesional, Passos merupakan pelatih yang paling keras. 

    BACA JUGA: Panpel Persib Siap Terapkan Regulasi Saat Kompetisi Liga 1 Bergulir

    Sehingga, selain fisik, mentalnya pun dikuras saat menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih kiper asal Brasil tersebut. 

    Sebelumnya, Made mengaku sempat dilatih oleh pelatih kiper asing lainnya, saat bergabung dengan Timnas Indonesia. Sehingga, Passos menjadi pelatih kiper asing kedua baginya dalam karir sebagai penjaga gawang.

    penjaga gawang fokusjabar.id
    Pelatih Kiper Persib, Passos (FOKUSJabar/Arif)

    “Coach Passos yang kedua. Pertama adalah waktu timnas dan kalau klub pertama sama pelatih kiper asing. Banyak hal baru, terutama dalam metode melatih,” kata Made dikutip dari laman Persib.

    Made menuturkan, program latihan yang keras dan Passos sangat positif baginya. Sehingga, saat ini kiper bernomor punggung 78 ini merasa kondisi fisiknya semakin meningkat, walaupun usianya kini sudah tidak muda lagi.

    “Dulu kalau program lari itu terasa sangat berat. Tapi sekarang, lebih ringan. Itu satu hal positif, banyak hal lainnya,” ungkap Made.

    Sementara itu, saat ini aktivitas tim Persib masih diliburkan. Meski begitu, Passos sering memberikan program latihan kepada kiper Maung Bandung di salah satu lapangan di Kota Bandung.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img