spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bank bjb Perkuat Kemitraan dengan Kodam III Siliwangi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb memperkuat jalinan kemitraan dengan Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi.

    Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kesepakatan kerjasama antara bank bjb dengan Kodam III Siliwangi.

    Penandatanganan dilakukan Dirut bjb, Yuddy Renaldi dan Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Ruang Pertemuan Kodam III Siliwangi, Kota Bandung , Jalan Aceh, Jabar, Rabu (3/2/2021).

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, penguatan kemitraan tersebut dilakukan untuk mengoptimalisasi potensi kerjasama yang semakin memperkuat dan menguntungkan kedua belah pihak

    Di sisi lain bjb berkepentingan untuk terus-menerus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para mitra agar kerjasama yang sudah terjalin bisa ditingkatkan dan berlangsung berkesinambungan.

    “Bjb merupakan mitra strategis Kodam III Siliwangi yang senantiasa saling berkolaborasi untuk mendorong kemajuan satu sama lain, khususnya dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” kata Widi.

    BACA JUGA: Bank bjb Semakin Percaya Diri Hadapi Kuartal Akhir 2020

    Pihaknya berharap kemitraan yang sudah berjalan akan semakin menguat dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, dalam hal ini bjb dengan Kodam III Siliwangi terlebih dalam mendukung kesuksesan program pemerintah.

    Untuk diketahui, bjb telah melakukan sejumlah kerjasama existing dengan Kodam III Siliwangi.

    Kerjasama itu meliputi penyediaan jasa dan layanan keuangan perbankan untuk di berbagai sektor, di antaranya penyaluran kredit lewat perjanjian kerja sama (PKS) dengan sejumlah satuan unit, termasuk Kredit Guna Bhakti (KGB) kepada nasabah di sejumlah satuan.

    “Kesepakatan kerjasama yang baru dijalin ini akan memperluas kesempatan bjb untuk menyalurkan sejumlah fasilitas keuangan termasuk potensi penyaluran gaji pokok dan tunjangan kerja satuan TNI Kodam III Siliwangi yang memiliki 17 juta anggota,” kata dia.

    Kemudian perluasan ekspansi KGB, potensi pembiayaan Kredit Konstruksi kepada rekanan Kodam III Siliwangi yang melaksanakan pekerjaan, potensi dana pihak ketiga (DPK) lewat giro dan deposito, serta cross selling sejumlah produk bjb: Cash Management Service, Payroll Service, Kredit Mikro, DPLK, serta jasa perbankan lainnya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img