spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Abu Janda, Wakil Ketua MUI Tanggapi Laporan KNPI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anwar Abbas, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tanggapi terkait dugaan kasus ujaran kebencian SARA oleh Abu Janda atau Permadi Arya yang dilaporkan KNPI.

    Abbas mengatakan, agar pihak Kepolisian menindak tegas dan mengusut tuntas kasus ujaran kebencian yang dilakukan oleh Abu Janda.

    “Kasus Abu Janda ini benar-benar akan menjadi pembuktian bagi Kapolri yang baru, karena kasus seperti ini akan menjadi alat ukur bagi masyarakat luas dalam menilai kerja dan kinerja kapolri yang baru,” kata Wakil Ketua MUI, Jumat (29/01/21), dilansir Jawapos.

    Lebih lanjut, Abbas mengatakan, Saat ini, pihaknya akan menunggu tindakan apa yang akan dilakukan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo atas hal ini.

    Baca Juga : KNPI Laporkan Abu Janda

    Namun, ia meyakini bahwa Kapolri tidak akan tinggal diam untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang-orang yang dianggap mengancam kerukunan umat beragama di Indonesia.

    “Untuk itu kita tunggu dan lihat saja sikap dan tindakan dari Kapolri. Saya yakin sebagai Kapolri baru beliau tentu akan bersikap dan tidak akan berdiam diri saja,” tegasnya.

    Diketahui sebelumnya pada tanggal 28 Januari 2021, Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat KNPI, Medya Rischa Lubis telah melaporkan Permadi Arya terkait cuitannya di Twitter, alasan pelaporan tersebut terjadi karena akun Twitter @permadialtivis1 diduga telah menjatuhkan fisik masyarakat Papua terkait perkataannya terhadap Natalius Pigai, mantan Komisioner Komnas HAM.

    Berikut ini isi Cuitan Twitter @permadiaktivis1 pada tanggal 2 Januari 2021 yang dianggap mengandung ujaran kebencian rasisme terhadap Natalius Pigai mantan Komisioner Komnas HAM.

    “Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belom kau?” cuit Abu Janda di akun Twitter @permadiaktivis1.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img