spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    416 Calon PPK Ikut Tes CAT untuk Pilkada 2024 Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 416 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tahapan seleksi tertulis metode Computer Assist Test (CAT) untuk Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kampus UIN SGD Jalan A.H Nasution Kota Bandung Jabar Selasa (7/5/2024).

    Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyulion berharap para peserta yang lolos seleksi dan menjadi PPK untuk Pilkada nanti mempunyai integritas, tanggung jawab, dan berkomitmen. Hal itu untuk memastikan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang bisa berjalan secara aman dan kondusif.

    BACA JUGA:

    Perekonomian Jabar Meningkat di Triwulan Pertama 2024

    “Mudah-mudahan dari seleksi ini akan terpilih yang terbaik dari segi kompetensinya. Nanti akan ada lagi tahap ketiga yaitu wawancara,” kata Bambang usai dilokasi.

    Bambang juga berharap, pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat memilih kepala daerah yang bisa mengakselerasi pembangunan dan bisa menyejahterakan masyarakat Kota Bandung.

    Ia mengatakan, saat ini Kota Bandung memiliki berbagai pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Mulai dari menekan angka kemiskinan, mencegah stunting, peningkatan sektor pariwisata dan jasa, serta ada sekitar 106 indikator lainnya.

    BACA JUGA:

    Satpol PP Kota Bandung Tertibkan Bangunan Liar di Jalan Supratman

    “Siapapun itu calon Wali Kota/Wakil Wali Kota, Kota Bandung adalah kota yang sangat holistik. Potensinya sangat banyak sekali dan harus dioptimalisasi. Siapapun, mudah-mudahan bisa mengakselerasi potensi-potensi yang mempunyai nilai untuk kemanfaatan warga Kota Bandung,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandung Wenti Prihadianti mengatakan, dari 464 peserta yang mengikuti diseleksi akan dipilih 150 orang. Nantinya akan menjadi badan Ad Hoc PPK di 30 Kecamatan di Kota Bandung.

    “Sebanyak 464 orang yang daftar, namun ada 416 yang lulus administrasi. Nanti kurang lebih 150 orang yang akan terpilih, per kecamatan 5 orang,” ungkapnya.

    Pada tes kali ini, para peserta mengerjakan 75 soal dengan waktu 90 menit. Jika lolos, para calon anggota PPK akan mengukuti seleksi wawancara.

    “Kita berharap seluruh tahapan persiapan Pilkada serentak di Kota Bandung berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img