spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Wakil Bupati Ciamis Ajak Warga Isi Waktu Libur Bersama Keluarga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis Jawa Barat (Jabar), Yana D Putra mengajak masyarakat mengisi waktu libur di rumah bersama keluarga.

    Seperti diketahui, tinggal menghitung hari menuju pergantian tahun 2020 ke 2021. Pada momen peralihan tahun ini, Yana mengajak masyarakat tidak merayakanya dengan hura-hura. Namun lebih mendekatan diri kepada yang maha kuasa dengan berdoa bersama keluarga di rumah.

    “Alangkah lebih baik, pada libur pergantian tahun ini kita mendekatkan diri kepada yang kuasa bersama keluarga di rumah. Mari kita sama-sama berdo’a agar Covid-19 cepat berlalu,” kata Yana (27/12/2020).

    BACA JUGA: 1,9 Juta KRTS Terima Bansos Pemprov Jabar Tahap 4

    Menurur Wakil Bupati Ciamis, berdoa bersama keluarga lebih baik ketimbang hura-hura dan berkerumun. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

    “Moment tahun baru ini kita rayakan bersama keluarga, lebih bermakna, dan tidak kalah seru. Sambil berdoa bersama, supaya kita bisa kembali menjalankan aktifitas secara normal tanpa bayang-bayang Virus,” kata Wakil Bupati Ciamis.

    Wakil Bupati Ciamis mengingatkan kepada masyarakat agar lebih taat kepada protokol kesehatan. Hal tersebut untuk melindungi keluarga dan saudara-saudara dari bahaya Covid-19.

    “Patuh terhadap protokol kesehatan merupakan sebuah kesadaran dan kebijaksanaan. Kita mesti saling melindungi dan mengingatkan, dan terus berdo’a, jaga pola makan. Mulai pola aktifitas yang sehat, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” kata Yana.

    Menurut data Update Satgas Covid-19 Ciamis per tanggal 26 Desember 2020, jumlah kasus virus Corona di Ciamis 970 orang, sembuh 474 orang, positif aktif 455 dan meniggal 41 orang.

    Saat ini Ciamis dalam Zona Oranye. Dengan demikian selaku Wakil Bupati Ciamis Yana mengajak masyarakat bersa-sama saling mengingatkan dan menguatkan agar Ciamis tidak menjadi zona Merah.

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img