spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Persib Kemungkinan Jadi Tim Terakhir Bagi Robert Alberts

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sudah pernah menangani beberapa tim dalam maupun luar negeri selama berkarir sebagai pelatih.

    Robert Alberts juga memiliki banyak prestasi selama berkarir sebagai pelatih, di Malaysia dan Singapura, pria berkebangsaan Belanda itu pernah meraih sejumlah prestasi. Saat melatih Tim Nasional Korea Selatan U-17 juga sukses mengalahkan tanah kelahirannya, Belanda, dalam Piala Dunia U-17 di tahun 2002.

    Setelah merasakan berbagai atmosfer pertandingan kompetisi di beberapa negara, Robert Alberts mengaku tidak menutup kemungkinan akan menjadikan skuat Maung Bandung sebagai tim terakhir yang dilatihnya.

    BACA JUGA: 2 Tahun jadi Pelatih Persib, Robert Alberts Senang dan Nyaman

    “Sekarang saya adalah pelatih untuk klub sepakbola di kota yang Indonesia di Indonesia, Persib. Ini mungkin menjadi klub terakhir yang saya latih sebelum saya pensiun,” kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib, Jumat (18/12/2020)

    Sejauh ini, kompetisi Liga 1 2020 masih dihentikan karena pandemi corona atau covid-19. Menurutnya, masalah pandemi menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum kompetisi digelar kembali.

    “Kita tidak tahu ke masa depan akan membawa kita. Tapi untuk saat ini, kita harus mampu menangani pandemi global ini sebelum memulai kembali melakukan apa yang kita cintai,” katanya.

    Robert Alberts menilai, Persib peluang untuk menjadi juara, hal itu terlihat dari tiga pertandingan yang sudah dijalankan skuat Maung Bandung pada tiga pertandingan sebelumnya di Liga 1 2020.

    Selain itu, Robert Alberts menilai manajemen Persib sangat profesional, walaupun kondisi sepak bola Indonesia saat ini masih belum normal, lantaran pandemi corona atau covid-19 yang belum terkendali.

    “Kami sempat memulai kompetisi 2020 dengan tiga kemenangan di tiga laga pembuka. Kami memikiki skuad yang kuat. Struktur tim juga sangat baik di sini dan manajemennya sangat profesional. Saya masih memiliki ikatan kerjasama dengan klub ini dan kami memiliki rencana besar untuk masa depan Persib dalam jangka waktu dekat,” kata dia.

    (Arif/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img