spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    2 Tahun jadi Pelatih Persib, Robert Alberts Senang dan Nyaman

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dua tahun jadi Pelatih Kepala Persib, Robert Alberts mengaku senang dengan kolaborasi yang ditunjukkan tim pelatih sejauh ini.

    Robert Alberts mengatakan, merasa nyaman dan berharap kerja sama tersebut terus berjalan baik.

    Saat ini Robert dibantu asisten pelatih, Budiman, pelatih fisik, Yaya Sunarya, pelatih kiper Luizinho Passos, pelatih freeletics Gilang Kusuma dan divisi Sport Science.

    BACA JUGA: Mantan Kiper Persib Agus Atha Meninggal Dunia

    “Kami selalu bersama satu jam sebelum memulai sesi latihan. Di sana kami mendiskusikan materi yang akan disajikan dan program latihan yang sudah dijalankan. Itulah bagaimana kami bekerja sama dan berkolaborasi selama ini,” kata pelatih asal Belanda seperti dikutip persib.co.id. 

    Dia memberikan kesempatan setiap individu untuk berkembang dan terbuka dengan masukan dan ide dari setiap pelatih.

    “Sangat penting untuk tim pelatih memahami karakter satu sama lain saat bekerja bersama. Saya lebih menyukai setiap pelatih memainkan perannya secara independen dengan mengedepankan apa yang mereka kuasai,” tutup Robert.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, aktivitas latihan bersama tim Persib diliburkan November-Desember 2020. Meski begitu, Nutrisionis Maung Bandung, Gilang Fauzi tetap melaksanakan tanggung jawabnya.

    Salah satunya membekali seluruh pemain Pangeran Biru dengan data kebutuhan nutrisi secara rinci.

    Menurut dia, hal tersebut sangat penting mengingat atlet profesional mesti memperhatikan asupan makanan yang tepat.

    “Selama latihan mandiri, seluruh pemain dibekali data kebutuhan nutrisi. Setiap pemain berbeda-beda, mulai karbohidrat, protein, serat, lemak dan mineral,” kata Gilang seperti dikutip persib.co.id.

    Dia juga sebelumnya telah memberlakukan program pemeriksaan berat badan. Pemeriksaan itu dilaksanakan seminggu sekali. Tujuannya, membantu performa pemain agar dapat berlatih secara maksimal.

    “Setiap pemain wajib melaporkan berat badan setiap awal pekan (Senin) pagi,” kata Dia.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img