spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    RTLH Milik Yoyoh Disulap Jadi Mewah

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Yoyoh, warga Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, diubah menjadi rumah megah. RTLH tersebut disulap melalui Program Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0613/Ciamis Semester II TA 2020.

    Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani mengatakan, santunan pembangunan RTLH yang dilaksanakan merupakan program dari TNI Angkatan Darat.

    “Kita telah melaksanakan kegiatan peresmian pembangunan awal rumah Bu Yoyoh ,” kata Dadan saat peresmian RTLH di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jumat (11/12/2020).

    fokusjabar.id RTLH kota Banjar
    Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani memberikan sambutan saat acara peresmian Program Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0613/Ciamis Semester II TA 2020. (FOTO: Budiana)

    Program TNI AD ini, lanjut Dadan, didukung masyarakat dan pihak lainnya dalam pelaksanaanya. Sehingga proses pembangunan bisa cepat diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

    “Alhamdulilah, support masyarakat sangat mendukung sehingga waktu (pembangunan) sesuai dengan yang ditentukan. Anggaran yang disediakan untuk pembangunan mencapai Rp35 juta,” kata dia.

    Lebih lanjut Dadan mengharapkan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan memicu pihak lain untuk sedikit membantu masyarakat. Khususnya masyarakat yang masih menghuni RTLH seperti Ibu Yoyoh.

    “Semoga ini jadi pemacu dan menggandeng pihak lain untuk mengubah rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Bagaimana menguatkan sinergitas antara masyarakat dan aparat di Kota Banjar,” Dadan menegaskan.

    BACA JUGA: Petanque Kota Bandung Incar 6 Medali Emas di Porprov XIV Jabar

    fokusjabar.id RTLH kota banjar kodim 0613
    Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih (baju merah) bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani saat peresmian Program Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0613/Ciamis Semester II TA 2020. (FOTO: Budiana)

    Sementara Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, perbaikan RTLH ini merupakan yang pertama. Hal ini menjadi bukti budaya gotong royong di Kota Banjar yang masih ada sehingga semua program bisa dilaksanakan dengan mudah.

    “Ini bukti persatuan kita, bukti persatuan kesatuan gotong royong. Apabila bersama-sama, apapun masalah bisa mudah diselesaikan. Jika sudah kondusif, apapun bisa dilaksanakan,” kata Ade Uu.

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img