spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Disdagin Kota Bandung Temukan Banyak Pelaku IKM Tak Pakai Masker

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengaku, masih menemukan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) saat berkerja tidak gunakan masker.

    “Di Binong Jati, itu ada usaha rajut, di pemasarannya mah pakai masker, namun di ruang produksinya mereka pada tidak pakai masker, itu laporan teman-teman di lapangan,” kota Elly saat dihubungi melalui sambungan telpon Jumat (4/12/2020).

    Pihaknya menyayangkan dengan adanya pekerja yang abai terhadap protokol kesehatan (prokes) saat bekerja. Meski dalam skala kecil, kata dia, para pekerja wajib menggunakan masker saat melaksakan pekerjaannya.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Minta Sarana Olaharaga Dijadikan Tempat Isolasi

    “Ini sentra-sentra industriya, yang rumahan, kaya tahu cibuntu, rajut di Binongjati, dan Boneka Sukamulya. Mereka itu menganggapnya aman, mereka menganggapnya itu di rumah sendiri,” kata dia.

    Elly menambahkan, pihaknya telah meminta bantuan kepada Gugus Tugas untuk dapat menyuplai masker.

    Menurutnya, pihaknya telah mengajukan bantuan sebanyak 3000 masker untuk dibagikan kepada para IKM.‎

    “Saya telah membuat surat kepada Ketua Gugus Tugas, meminta bantuan dengan mengajukan 3 ribu masker untuk dibagikan kepada palaku setidaknya di 8 IKM  sentra industri. Insya Allah senin turun atau minggu depan kita bagikan,” kata Elly.

     (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img