spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Minta Sarana Olaharaga Dijadikan Tempat Isolasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku telah mengusulkan ruang publik, dan sejumlah sarana olahraga (SOR) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sebagai tempat isolasi bagi pasien orang tanpa gejala (OTG).

    Hal itu dilakukan mengingat ketersediaan ruang isolasi di sejumlah rumah sakit Kota Bandung telah menyentuh angka 87,15 persen. Dari total 903 tempat tidur, kini hanya tinggal menyisakan sebanyak 116 saja.

    Menurutnya, untuk pasien OTG, keterisian ruang isolasi terutama hotel telah mencapai 64,06 persen. Dari total sebanyak 64 tempat tidur yang tersedia, kini hanya tinggal menyisakan sebanyak 23  tempat tidur.

    BACA JUGA: Jalan Dipatiukur Kota Bandung di Tutup Hingga 14 Hari Kedepan

    “Kita sebenarnya telah merencanakan, dan sebagai antisipasi, juga opsi penggunaan sarana publik untuk tempat isolasi pasien OTG. Salah satunya adalah penggunaan tempat olahraga,” kata Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Jumat (4/12/2020).

    Oded mengatakan, sejumlah tempat olahraga yang dapat dipergunakan sebagai ruang isolasi, seperti sarana olahraga (SOR) Arcamanik, SOR Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), SOR Padjajaran, dan sejumlah tempat olahraga lainnya.

    “Kedepan kita berupaya, termasuk melakukan koordinasi dengan provinsi. Pada intinya kita harus siap, karena dikhawatirkan kasus penyebaran Covid-19 ini akan terus meningkat, dan tempat olahraga ini di khusus kan bagi pasien orang tanpa gejala,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img