Senin 18 Januari 2021

Moza Mini S Gimbal Di Bawah 1 Jutaan

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gimbal merupakan salah satu alat yang cukup penting digunakan dalam melakukan perekaman video, dengan menggunakan gimbal hasil video yang kita rekam akan terlihat lebih smooth, stabil dan sangat enak ditonton.

Mungkin tidak begitu penting dikarenakan kebanyakan smartphone terbaru sekarang telah memiliki fitur stabilizer (OIS+EIS) atau super steady didalam kameranya, namun dengan menggunakan stabilizer tambahan akan membuat perekaman video dapat menjadi lebih mudah karena biasanya tidak semua smartphone memiliki fitur stabilizer.

Harga dari gimbal ini beragam dan terbilang mahal, banyak yang tidak sanggup membeli benda tersebut, sehingga banyak produsen berlomba-lomba untuk membuat stabilizer ini dengan harga yang cukup murah dengan banyak fitur di dalamnya, salah satunya yaitu Moza Mini S, dengan budget Rp.800 ribu sampai Rp.1 juta kita sudah bisa memiliki stabilizer video tersebut.

Pengisian ulang baterai, Moza cukup unggul dengan pengisian ulang wireless. Namun tidak semua smartphone mempunyai dukungan wireless charging sehingga tetap pengisian ulang baterai dengan memakai kabel tetap paling utama. Sehingga walaupun mempunya pendukung wireless charging, sabaiknya menggunakan kabel sebagai pilihan utama untuk pengisian baterai.

Gimbal Moza Mini S fokusjabar.id
Moza Mini S (Web)

Di Indonesia Moza mini S di distribusikan oleh PT Denka Pratama yang merupakan distributor tunggal. Sebelumnya Moza pernah memamerkan produk stabilizer ini untuk smartphone yaitu Moza mini MI. Bisa dibilang Moza mini S adalah adik dari Moza mini MI, bedanya Moza mini S body nya lebih fleksibel dan cocok untuk dibawa jalan jalan atau traveling.

Moza mini S ini sifatnya sangat portabel sehingga bisa dilipat tentunya akan mempermudah pengguna jika hendak menyimpannya atau membawanya tersebut ke manapun.

Baca Juga: 5 Aplikasi Editing Video Terbaik Untuk Pengguna Smartphone

Untuk build quality Moza mini S bodinya terbuat dari bahan plastik dan memiliki tekstur kulit jeruk di bagian pegangan yang tentunya akan lebih nyaman ketika dipegang dan tidak licin.

Di bagian depan terdapat sebuah joystick yang berfungsi untuk mengatur pergerakan gimbal baik ke atas, ke bawah, ke kiri, atau ke kanan. Tersedia juga tombol dial yang bisa dipakai untuk mengoperasikan fitur pada gimbal tersebut.

Dibagian samping kanan terdapat tombol zoom in dan zoom out, di bagian kiri terdapat tombol power dan juga port USB tepsi untuk charging gimbal tersebut. Dan dibagian belakang terdapat sebuah tombol triger.

Untuk mengoperasikan Gimbal Moza mini S pengguna harus menyeimbangkan smartphone terlebih dahulu supaya kinerja motornya tidak terlalu berat dan baterainya tidak cepat habis. Untuk menyeimbangkannya sangat gampang pengguna cukup menggeser smartphone ke kiri atau ke kanan sampai gimbalnya terlihat seimbang.

Untuk menghubungkan gimbal dengan smartphone pengguna cukup mengistal aplikasi Moza genie yang sudah tersedia di Palystore dan AppStore lalu sambungkan via bluetooth.

Untuk menikmati fitur yang tersedia di Moza mini S pengguna bisa mengaktifkannya lewat aplikasi Moza genie atau secara manual melalui tombol yang tersedia pada gimbal tersebut.

Gimbal Moza Mini S 2 fokusjabar.id
Beberapa fitur Moza Mini S (Web)

FITUR FITUR GIMBAL MOZA MINI S. (ESSENTIALS)

– Hyper lapse, Fvp mode, slow motion

– Potret mode dan pelacakan objek

– 315° Roll, 270° Pan, 200° Tilt

– Mini Tripod, Mikro USB kontrol dan kabel

– Objek tracking, Inception mode

– 8 jam kinerja baterai

– Daya tampung smartphone 280 g

– Lebar maksimal smartphone 58-88 mm

– TITL follow mode, All lock mode,

– Sport mode

Moza mini S memiliki beberapa mode pemotretan seperti selang waktu, pelacakan objek, vertigo shot dan sport shot. Kekurangan Moza mini S yaitu memiliki body yang sangat tipis, tombol dial yang keras, dudukan handphone yang kurang fleksibel yang akan menyulitkan ketika memasang handphone dengan ukuran yang besar.

Dengan harga yang terbilang murah Moza mini S sangat worth it dibeli bagi pengguna yang menginginkan gimbal dengan budget yang minim atau bagi pengguna yang baru belajar menggunakan gimbal.

Nah Bagaimana dengan Anda, apa menurut Anda stabilizer ini cocok dengan kocek Anda? Semuanya tergantung dari pilihan dan kesukaan serta kenyamanan Anda dalam menggunakannya.

(Fauzan/Erwin)

Artikel Lainnya

Moza Mini S Gimbal Di Bawah 1 Jutaan 1
Moza Mini S Gimbal Di Bawah 1 Jutaan 2