spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kasus Covid-19 Terus Mengganas

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Tren kasus Covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya grafiknya terus melonjak, jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 495 orang, Senin (16/11/2020).

    Plt. Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf merasakan kesediaan yang sangat mendalam, dan meminta masyarakat meningkatkan penerapan protokol kesehatan serta meminta tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya bekerja secara maksimal.

    “Ini tentu menjadi tugas kita bersama untuk menanggulangi penyebaran Covid19 di Kota Tasikmalaya agar tidak semakin banyak memakan korban, saya sangat sedih sekaligus prihatin, warga kami banyak terkena virus mematikan ini, semoga yang positif segera disembuhkan,” kata M.Yusuf kepada Wartawan di Hotel City Senin (16/11/2020).

    “Jangan kendor laksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun), ini selalu saya ingatkan karena cara inilah yang paling efektif dalam memutus penyebaran virus corona ini,” kata dia.

    BACA JUGA: Covid-19, Harga Ban Luar Sepeda BMX Naik 100 Persen

    Dia mengatakan, dari 69 kelurahan yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya, 48 diantaranya sudah terpapar Covid-19.

    “penyebarannya sudah hampir merata, dari 69 kelurahan yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya, 48 diantaranya sudah terpapar Covid-19, ini artinya kewaspadaan perlu ditingkatkan,” kata M.Yusuf.

    M.Yusuf juga mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan swab tes sebanyak 8000 ribu orang, termasuk melakukan tracking.

    “kita sudah melakukan pemeriksaan swab tes sebanyak 8000 ribu orang, termasuk melakukan tracking kepada mereka yang melakukan kontak erat dan kontak dekat sebanyak 2.500 orang,” kata dia.

    (Seda/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img