Rabu 21 Oktober 2020

Hari Ini (14/10) IHSG Diprediksi Menguat, Cermati Saham Ini

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan Rabu (14/10/2020) ini. Pada sesi perdagangan Selasa (13/10/2020), stamina IHSG masih prima dan menguat 0,78 persen ke posisi 5.132,57 meski di sesi pertama perdagangan sempat melemah.

Analis Indo Premier Sekuritas Mino mengatakan, IHSG sempat melemah di sesi perdagangan pertama karena investor memiliki kekhawatiran terkait rencana demonstrasi besar-besaran menolak UU Cipta Kerja.

“Namun, IHSG berbalik arah pada sesi II seiring diperlahankannya suku bunga acuan oleh Bank Indonesia (BI) di level 4 persen,” kata Mino seperti dilansir kontan.co.id, Selasa (13/10/2020).

Sentimen positif lain berasal dari pengumuman rencana merger bank BUMN syariah. Yakni PT BRI Syariah Tbk (BRIS), PT BNI Syariah, serta PT Bank Syariah Mandiri.

Selain itu, penguatan indeks di bursa Amerika Serikat dan mayoritas bursa regional pun menjadi tambahan sentimen positif di pasar.

BACA JUGA: Komposisi APBD Perubahan 2020 Kota Bandung Janggal?

Mino pun memprediksi IHSG akan kembali menguat dengan support di level 5.090 dan resistance 5.176 pada sesi perdagangan Rabu (14/10/2020). Sentimennya berasal dari perundingan stimulus fiskal lanjutan di Amerika Serikat, musim laporan keuangan, dan demonstrasi yang tidak sebesar perkiraan.

Mino pun merekomendasikan investor untuk trading BBNI, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), dan PT Barito Pacific Tbk (BRPT).

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana pun memproyeksi, IHSG menguat terbatas dengan support di 5.090 dan resistance 5.150.

“Secara teknikal, masih ada sedikit potensi dan diperkirakan sektor perbankan masih menjadi penggerak di esok hari (Rabu, 14/10/2020),” kata Herditya.

Namun Herditya melihat pergerakannya yang rentan terkoreksi. Dalam kondisi ini, pelaku pasar dapat mencermati saham-saham yang pergerakan teknikalnya menarik. Seperti PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

(Ageng)

Artikel Lainnya

Atap RSUD Ciamis Ambruk, Agun Gunanjar Sudarsa Prihatin

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi XI DPR RI, Agun Gunanjar Sudarsa...

Wajib Dicoba, 5 Hobi Yang Menghasilkan Uang

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Banyak hobi yang menghasilkan uang saat ini agar waktu luang bisa dimanfaatkan dengan hal yang produktif bahkan hal yang disukai. Terlebih jika memiliki hobi...

Puma x Mr. Doodle, Koleksi Sporty Unik Penuh Coretan

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Keunikan coretan Mr. Doodle dilirik label sepatu olahraga asal Jerman, Puma, dengan merilis koleksi terbaru bertajuk Puma x Mr. Doodle. Dilansir dari KOMPAS.com, Doodle...

Agum Gumelar Minta UPI Siapkan Ini Di Usia ke-66

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UPI Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Agum Gumelar, M.Sc., mengajak civitas akademika UPI untuk ikut serta merajut persatuan Indonesia...

1 Nenek di Lakbok Ciamis Meninggal Terpanggang Api

CIAMIS,FOKUSJabar.id:  Mirah (80) warga Dusun Cibodas Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis Jabar meninggal terpanggang api, Selasa (20/10/2020) malam. Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade...

20 Warga Pangandaran diberi Sembako Gegara Bermasker

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id:  Warga Kabupaten Pangandaran yang patuhi protokol kesehatan diberikan reward berupa sembako sebagai bentuk peningkatan disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Pemberian sembako kepada masyarakat...

Kegiatan Sepak Bola Dibubarkan Gugus Tugas Covid-19 Pangandaran

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jabar, membubarkan kegiatan sepak bola dalam rangka Harlah ke-7 yang dimotori Persatuan Perangkat Desa Indonesia...