spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Belum ada Kepastian Liga 1 2020, Kapten Persib Tetap Fokus Berlatih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, masih menunggu informasi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), setelah sebelumnya diputuskan ditunda selama sebulan. 

    Meski belum ada kepastian mengenai masa depan kompetisi, Kapten Persib mengaku tetap fokus menjalankan program latihan yang diberikan pelatih, Robert Rene Alberts, dengan maksimal. 

    Karena menurutnya, sebagai pemain profesional, dia harus mengikuti perintah dari manajemen dan instruksi yang diberikan pelatih. Sehingga, saat kompetisi digelar kembali kondisinya sudah dalam keadaan siap bertanding.

    Baca Juga: Robert Alberts Siapkan Program Latihan Spesifik

    “Kita sebagai pemain punya kontrak, kita pemain profesional ketika kita tanda tangan kontrak apapun resikonya kita harus mengikuti arahan dari klub,” kata Kapten Persib.

    “Tugas kita adalah berlatih. Kita mempersiapkan diri kita. Hal-hal lain di luar itu adalah kebijakan manajemen kita, kalau manajemen bilang untuk mempersiapkan diri ya kita berushaa semaksimal mungkin untuk persiapkan diri,” kata kapten persib menambahkan.

    Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, masalah mengenai kompetisi merupakan wewenang dari manajemen. Karena, manajemen yang berkoordinasi dengan PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

    “Jelas atau tidaknya (kompetisi) itu bukan ranah kita, tapi ranah manajemen. Sebagai pemain kita cuma bisa mempersiapkan kemampuan di lapangan sejauh mana kita mau berkembang,” pungkas Kapten Persib.

    (Arif/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img