spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Manchester United Batal Datangkan Dembele, Ini Alasannya

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Manchester United batal mendatangkan winger Barcelona Ousmane Dembele pada musim panas ini. Sebelumnya, rumor kepindahan ke kubu Setan Merah sempat menghiasi berita transfer musim panas.

    Hingga jendela transfer musim panas ditutup pada Senin (5/10/2020) waktu setempat, penyerang sayap asal Prancis itu batal menyeberang ke Old Trafford.

    Dilasir kompas.com, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut gagalnya transfer Dembele karena Blaugrana meminta kontrak permanen. Sementara The Red Devils ingin meminjam Dembele terlebih dulu.

    Media asal Spanyol, Mundo Deportivo pun mengungkapkan dua alasan gagalnya transfer Dembele ke Manchester United. Salah satunya karena masalah serius dengan batasan gaji pemain seperti yang dialami klub-klub besar lainnya.

    BACA JUGA: Bawa Ular Piton Ancam Kadis PUPR KBB, J Jadi Tersangka

    fokusjabar.id Ousmane Dembele barcelona manchester united
    Ousmane Dembele siap membuktikan jika dia masih layak dipertahankan Barcelona setelah batal pindah ke Manchester United. (FOTO: WEB)nited

    Inilah alasan utama kenapa kubu Setan Merah batal mendatangkan Dembele. Termasuk target lain Manchester United yakni Jadon Sancho.

    Dengan kedatangan Edinson Cavani ke Old Trafford, kumpulan gaji pemain The Red Devils pun otomatis bertambah signifikan. Seperti dikabarkan TalkSport, Cavani akan mendapat gaji sekitar 200 ribu pounds atau sekitar Rp3,8 milyar per pekan.

    Dengan hadirnya penyerang asal Uruguay tersebut, tertutup pula lah kemungkinan Dembele hijrah ke Premier League. Di kompetisi liga Inggris tersebut, pengurangan gaji pemain diharapkan bisa mencapai 50 persen.

    Alasan lainnya adalah, keputusan Dembele untuk meraih kesuksesan di Nou Camp. Hal itu ditegaskan winger 23 tahun itu kepada Ronald Koeman (pelatih Barcelona) maupun jajaran petinggi klub. Dia menegaskan ingin bertahan dan bertekad membuktikan jika dirinya pemain penting di skuad Koeman saat ini.

    Dembela bergabung dengan Barcelona dari Borrusia Dortmund pada 25 Agustus 2017. Tiga tahun berkostum Barca, Dembele kesulitan menembus skuad utama dan baru bermain 52 kali dengan torehan 12 gol di semua kompetisi.

    Salah satu faktor Dembele kesulitan menembus skuad utama Barcelona adalah cedera yang dialaminya. Namun kini, penggawa timnas Prancis bernama lengkap Masour Ousmane Dembélé ini sudah sembuh.

    “Dembele adalah pemain yang kami perhitungkan, kami tahu potensinya. Kami berharap musim ini Barcelona melihat versi terbaik darinya,” kata Direktur Olahraga Barcelona, Ramon Planes.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img