spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Siap Berikan Kemudahan Warga Dalem Kaum

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M. Danial memberikan kemudahan akses bagi warga yang memiliki hunian di kawasan Dalem Kaum. Hal itu menjawab surat permohonan pembukaan oleh Paguyuban Dalem Kaum.

    “Awalnya aspirasi warga yang ada di sekitar Dalaum Kaum bukan pertokoan, mereka mengeluh terganggu dengan konsep penataan Dalem Kaum selama ini,” kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jabar, Rabu (23/9/2020).

    Pihaknya pun langsung membentuk tim khusus guna memberikan solusi terkait existing Dalem Kaum. Intinya, kata dia, warga merasa terganggu jika harus mengambil jalan lain dengan kendala jarak yang cukup jauh.

    BACA JUGA: Wakil Wali Kota Bandung Imbau Warga Waspada Kebakaran

    “Warga keberatan kalau harus muter,” kata dia.

    Sebagai solusi, Pemkot Bandung akan memberikan stiker tanda masuk untuk warga. Sejauh ini ada sekitar 40 warga yang akan diberikan stiker masuk.

    “Ini hanya berlaku untuk warga Dalem Kaum bukan umum. Dengan begitu akses mereka akan lebih mudah,” kata dia.

    Kemudian untuk jangka panjang, Pemkot Bandung akan melakukan penataan terhadap kawasan tersebut. Namun mekanismenya masih harus dimatangkan.

    Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung Asep Koswara mengatakan, penataan tersebut di antaranya terkait parkir yang akan digunakan.

    “Ini masih terus digodok, rencana kawasan Dalem Kaum akan dibuka dan parkir dialihkan ke Palaguna, Eks Matahari Banceuy, Kings dan Basement Alun-alun. Kapan dimulainya masih kita kaji,” kata Asep.

    (Yusuf Mugni/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img