spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Ditinggal Salat Jumat Rumah di Ciamis Hangus Terbakar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah milik warga di Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis terbakar, Jumat (18/9/2020). Kebarakan terjadi ketika ketika rumah ditinggalkan oleh pemiliknya Salat Jumat. 

    “Kejadian bermula ketika tadi saat pemiliknya Kusnandi sedang melakukan Salat Jumat,” kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya.

    Ade menuturkan, diduga penyebab kebakaran yang menghabiskan rumah milik Kusnadi tersebut dari tungku api yang belum padam secara sempurna.

    BACA JUGA: Ciamis Jadi Pemasok Ayam dan Telur bagi Kota Bogor

    “Sebelum pergi jumaatan korban tidak mematikan tungku dengan sempurna sehingga mengakibatkan kebakaran ini,” katanya.

    Ade mengatakan, saat kejadian kebakaran dilokasi hanya ada seorang perempuan sehingga saat api berkobar tidak ada yang berani memadamkan api yang akhirnya api melalap habis bangunan rumah.

    “Karena telat memadamkan api rumah ini hangus hanya menyisakan arangnya saja,” katanya.

    Sementara itu Ka UPTD Damkar Satpol PP Kabupaten Ciamis Een Hendarlin membenarkan, peristiwa kebakaran tersebut namun tidak dilaporkan ke pihak UPTD Damkar.

    “Iya barusan setelah dicari informasinya memang benar ada kejadian kebakaran mungkin karena rumahnya kecil dan sudah habis terbakar sehingga warga tidak melapor kepihak kami,” katanya.

    (Husen Maharaja/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img