spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polda Jabar Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Ketertiban dan Keamanan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Polda Jabar mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di berbagai wilayah di Jabar.

    “Potensi masyarakat mempunyai kemampuan untuk membantu kinerja Polri. Kami terus berupaya membangun sinergitas dan komunikasi dengan baik agar bisa membantu ketertiban keamanan di masyarakat,” ujar Kasubnit Binpolmas Polda Jabar AKBP Lilis Mulyani saat kegiatan tatap muka bersama potensi masyarakat di Aula Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Banjar, Kamis (17/9/2020).

    Lilis mengatakan, jumlah Bhabinkamtibmas saat ini hanya sekitar 4.300 personil. Sedangkan jumlah Desa/Kelurahan di Jawa Barat mencapai 5.634 desa/kelurahan.

    Jumlah tersebut menunjukkan jika jumlah Bhabinkamtibmas masih sangat kurang sekitar 1.200 personil. Satu personil Bhabinkamtibmas harus melayani sekitar 5.000 sampai 6.000 orang warga.

    “Standarnya, saja polisi melayani 350 orang. Jadi sudah sangat tidak ideal, karena itu kami mengajak masyarakat bersinergi menjaga ketertiban dan keamanan untuk membantu kinerja polri,” kata dia.

    BACA JUGA: Polda Jabar Gagalkan Peredaran Narkoba Lewat Paket Bansos Covid-19

    Untuk itu, pihaknya terus mengajak segenap potensi masyarakat untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Setidaknya di lingkungan masing-masing.

    FOKUSJabar.id Polda Jabar
    Polda Jabar adakan kegiatan Tatap muka bersama potensi masyarakat di Banjar. (FOKUSJabar/Budiana)

    “Kita perlu bersama-sama dengan masyarakat, minimal bisa melakukannya di lingkungan keluarganya, jika dia anggota ormas (organisasi masyarakat) di ormasnya dan tempat-tempat yang lainnya,” kata Lilis.

     

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img