spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Terpapar Covid-19, Ini Isolasi Mandiri Ala Kadis PU Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Didi Ruswandi terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status tanpa gejala usai menjalani uji usap. Berdasarkan keterangan di akun instagram miliknya, Didi Ruswandi melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan menyulap garasi mobil menjadi tempat kegiatan sehari-hari.

    Didi membagikan kondisi terbaru dan aktivitas yang dilakukannya saat menjalani isolasi mandiri melalui akun instagram. Dalam foto yang diunggah, Didi terlihat sedang mengetik di laptop di ruang garasi mobil. Telihat juga dua alat olahraga yang disimpan untuk digunakannya.

    “Setelah terberitakan terpapar Covid-19 banyak sahabat yang empati merisaukan kondisi kesehatanku. Terima kasih buat empatinya yang mengharukan. Saya sampaikan secara fisik, Alhamdulillah kondisi tubuh sangat fit,” ujar Didi melalui laman instagram miliknya.

    Didi mengaku banyak menghabiskan waktu dengan membaca buku, berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi, meminum vitamin dan jamu selama menjalani isolasi mandiri usai terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, dia pun terus memantau perkembangan melalui media sosial.

    BACA JUGA: Kepala Dinas di Rapat Paripurna DPRD Jabar Absen

    “Ada yang menanyakan apa saja kegiatan selama menjalani isolasi mandiri? Karena rumah kecil, jadi saya mengosongkan garasi untuk jadi pusat aktifitas. Rutinitasnya tidur-tiduran, baca buku, menulis (yang mudah-mudahan bisa menelorkan sebuah buku), olah raga pagi siang sore, makan-makanan bergizi, minum-minuman bervitamin, jamu juga, dan memantau medsos,” kata dia.

    Dia menambahkan, keluarga yang memiliki riwayat kontak erat dengannya sudah menjalani pemeriksaan dan tinggal menunggu hasil swab test dari Pemkot Bandung.

    “Keluarga sudah di-swab di puskesmas Sekejati ikut program pemkot Bandung untuk keluarga yang terpapar, tinggal menunggu hasilnya. Insya Alloh tetap sehat dan bahagia,” Didi menambahkan.

    Didi berpesan untuk masyarakat Kota Bandung untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal. Dia pun berharap penggunaan masker tidak diabaikan masyarakat.

    “Kamu harus tetep pake masker, hindari keramaian, jaga kebersihan, dan jaga jarak. Ngasih tau ajah; terpapar itu tak nyaman dan terbelenggu,” ujar Didi.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img