spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Jokowi Fokus Tangani Kesehatan Masyarakat

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini fokus utama kerja pemerintah menangani masalah kesehatan masyarakat akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Setelah itu pemulihan ekonomi.

    “Sekali lagi saya perintahkan jajaran Komite Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, Menteri Kesehatan, TNI dan Polri betul-betul fokus dengan urusan penanganan serta pemulihan  ekonomi,” kata Jokowi, Senin (7/9/2020).

    Baca Juga: Jubir: Pegawai KPK Jalani Tes Usap Covid-19

    “Fokus nomor satu kesehatan yakni penanganan virus Corona. Karena memang kuncinya ada di sini,” kata Presiden saat membuka Sidang Kabinet Paripurna mengenai Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021.

    Presiden menekankan bahwa jika kondisi kesehatan masyarakat membaik, maka kondisi ekonomi akan turut membaik.

    Penanganan kesehatan masyarakat merupakan kunci pemulihan dari situasi krisis akibat pandemi virus Corona. 

    Presiden menambahkan, percepatan upaya pemulihan ekonomi domestik sangat bergantung pada hasil penerapan kebijakan penanganan pandemi ini. 

    “Jangan sampai kita urusan kesehatan, urusan COVID-19 ini belum tertangani dengan baik, kita sudah men-starter, restart, di bidang ekonomi. Ini juga sangat berbahaya,” katanya.

    Menurut data Satuan Tugas Penanganan Corona hingga Minggu (6/9/2020), jumlahnya mencapai 194.109 kasus dengan jumlah pasien yang sembuh dari infeksi virus corona sebanyak 138.575 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia karenanya tercatat 8.025 orang.

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img