spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jubir: Pegawai KPK Jalani Tes Usap Covid-19

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Plt Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengatakan, pihaknya kembali menggelar tes usap bagi seluruh pegawainya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    “Kami lanjutkan kembali upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengadakan swab test RT-PCR (Reverse Transcriptase-Polymerase Chain Reaction) kepada seluruh pegawai dan pihak-pihak terkait yang bekerja di lingkungan KPK,” kata Ali Fikri, Senin (7/9/2020).

    Baca Juga: Air Kali di Sumba Tengah NTT Bau Minyak Tanah

    Ali mengatakan, pelaksanaan tes usap Senin-Kamis (7-10/9/2020) pada pukul 09.00-16.00 WIB bertempat di Aula Gedung Juang Lantai 3 dan halaman lobi belakang Gedung Merah Putih, Jakarta.

    Bagi pegawai yang telah selesai mengikuti tes usap, mereka wajib bekerja di rumah hingga pengumuman hasil tes.

    “Data virus Corona dari sejak Maret 2020 dan awal dilaksanakannya swab test RT-PCR pada bulan Juli hingga Agustus, saat ini diperoleh informasi, positif 44 orang dan sembuh 19 orang,” kata Ali.

    Untuk kondisi saat ini, untuk yang positif berjumlah 25 orang dengan perincian 22 orang tengah menjalani isolasi mandiri, satu orang pegawai masih menjalani perawatan di ICU RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

    “Dua orang tahanan dengan perincian satu orang jalani isolasi mandiri di Rutan  Kavling C1 (Gedung lama) dan satu orang dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta,” kata Ali.

    Pihaknya sebelumnya juga telah melakukan langkah-langkah antisipatif, seperti penyemprotan disinfektan di area gedung dan ruangan kerja, melakukan beberapa kali tes cepat dan tes usap yang diiringi dengan proses lanjutan bagi pegawai yang terdeteksi positif.

    “Mulai dari pengaturan kapasitas jumlah pegawai dan jam kerja yang bekerja di kantor, isolasi mandiri hingga memperketat penerapan protokol kesehatan,” kata Ali.

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img