spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Air Kali di Sumba Tengah NTT Bau Minyak Tanah

    KUPANG,FOKUSJabar.id: Masyarakat Desa Umbu Langang, Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) menemukan kali yang airnya berminyak dan baunya seperti minyak tanah.

    Kepala Desa Umbu Langang, Sumba Tengah, Martinus Djawa Harang mengatakan, menurut keterangan warga, sempat ada percikan api dari air kali yang berminyak tersebut.

    “Setelah mendapatkan laporan, kemarin saya ke lokasi juga. Memang, baunya seperti minyak tanah,” katanya, Senin (7/9/2020).

    Baca Juga: Ini Spesifikasi Shimano EP8, Penggerak Motor Listrik untuk Sepeda Gunung

    Menurut dia, kemungkinan minyak yang mencemari air kali itu berasal dari lubang yang ada di kali tersebut. Air di sekitar lubang yang diperkirakan sebagai tempat asal minyak masih sangat panas.

    “Saya sudah imbau kepada warga saya untuk menghindar dari lokasi itu. Jangan mendekati lokasi itu karena kami juga belum tahu ada apa di situ,” katanya.

    Martinus mengatakan, aparat desa sudah mengambil sampel air yang warnanya hitam dari kali tersebut dan menyerahkannya kepada petugas penjaga hutan lindung Matalawa agar bisa diteliti lebih lanjut.

    “Saya juga sudah mengimbau warga agar tak meminum air dari aliran kali itu karena khawatir sudah terkontaminasi dengan zat kimia yang bisa membahayakan nyawa seseorang,” katanya.

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img