spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    ASN Ciamis Berikan Bantuan bagi 13.250 Anak Yatim Piatu

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dana sebesar Rp662,5 juta yang berasal dari infaq Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis dibagikan bagi 13.250 anak yatim piatu.

    Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra kepada para camat di kantor Baznas, Kamis (27/8/2020).

    Yana mengatakan, sumbangan yang terkumpul dari para ASN telah disepakati bersama Bupati dan jajarannya untuk diserahkan kepada anak yatim piatu.

    “Dana tersebut merupakan infaq ASN Peduli Covid-19 yang ketiga kalinya. Kebijakan pemberian infaq 10 persen dari tunjangan para ASN ini dikeluarkan Bupati saat kita dilanda pandemi Covid-19,” ujar Yana.

    BACA JUGA: Kabupaten Ciamis Kekurangan 6 Ribu Tenaga Kerja

    Untuk teknis pemberian santunan, lanjut Yana, para camat akan mengintruksikan Kepala Desa untuk mendata calon penerima santunan sebelum bantuan tersebut diserahkan. Selanjutnya, bantuan santunan diberikan melalui Camat dan diserahkan langsung Kepala Desa dan jajarannya kepada para penerima santunan.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Secara simbolik Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, berikan santunan untuk Yatim Piatu kepada para Camat di Kantor Baznas Ciamis. (FOKUSJabar/Riza M Irfansyah)

    Yana menambahkan, setiap Desa akan diberikan santunan untuk 50 anak yatim piatu. Setiap penerima akan mendapatkan santunan sebesar Rp50 ribu.

    “Mudah-mudahan di momentum bulan Muharram ini, santunan bisa diterima anak yatim piatu. Ini merupakan kepedulian sosial khususnya ASN. Kedepan, program ini diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin dan Insha Alloh barokah,” kata Yana.

     

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img