spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Polisi Amankan Tujuh Tersangka Bom Molotov kantor PDIP Bogor

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Polda Jabar mengamankan tujuh orang tersangka yang diduga terkait dengan kasus pelemparan bom molotov ke Kantor PAC PDIP Cleungsi, Kabupaten Bogor, Senin (24/8/2020).

    “Tujuh orang tersangka sudah kita amankan, sekarang proses selanjutnya dilakukan Polres Bogor,” kata Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago.

    Penetapan tersangka itu menurutnya merupakan hasil dari pengembangan penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Bogor dan dibantu oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar.

    “Sudah sekian lama kita melakukan penyelidikan, kita kumpulkan barang bukti, kemudian kita lakukan pemeriksaan,” kata Erdi.

    BACA JUGA: Bareskrim Periksa 19 Saksi Kebakaran Gedung Kejagung

    Sejauh ini, ia tidak menyebut identitas kelompok dari para tersangka.

    Penetapan tersangka itu, merupakan hasil dari dugaan tindak pidana berdasarkan barang bukti yang didapat.

    Namun, Erdi menjelaskan, para tersangka yang diamankan itu berkaitan dengan kasus pelemparan bom molotov di Kantor PAC Cileungsi, Bogor. Sedangkan kasus bom molotov dari dua tempat lainnya masih dalam proses penyelidikan.

    “Ini masih kita dalami, mohon waktunya mudah-mudahan dalam waktu dekat, tiga lokasi ini bisa terungkap pelakunya,” kata Erdi.

    Sebelumnya pada beberapa waktu lalu, terjadi pelemparan bom molotov ke tiga lokasi, yakni ke Kantor Perwakilan Anak Cabang (PAC) PDIP Megamendung Bogor, Kantor PAC PDIP Cileungsi Bogor dan Kantor Sekretariat PDIP Cianjur.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img