spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Flou Cloud, Solusi Digital Anak Bangsa bagi UMKM

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Telkom Group meluncurkan Flou Cloud, platform komputasi awan atau ‘cloud services’ yang menyasar segmen perusahaan rintisan atau startup, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta korporasi.

    Peluncuran Flou Cloud sejalan dengan upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya melalui percepatan menuju era digital yang sudah ditunggu para pelaku bisnis dari berbagai sektor di Indonesia.

    “Banyak perusahaan yang terdampak Covid-19. Meski sebagian mulai bangkit dan melakukan pembaruan dalam bisnisnya, namun solusi berbasis teknologi informasi menjadi sangat penting agar operasional UMKM tetap berjalan di saat pandemi,” kata Direktur Bisnis & Sales Flou Cloud Tanto Suratno di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

    Flou Cloud mulai dikenalkan sebagai cloud services yang dibangun anak bangsa inovatif dan didukung teknologi dari Telkom group. Platform cloud services ini akan memberikan berbagai kemudahan akses untuk percepatan pertumbuhan bisnis di ketiga segmen yang dibidik perseroan.

    “Flou Cloud menjadi terobosan kami dengan menggunakan high-end technology dengan kemampuan mengelola hybrid multi cloud yang high capacity and high capabilities,” uja dia.

    BACA JUGA: Oracle dan Microsoft Berencana Membeli TikTok

    Walaupun masih dalam tahap perkenalan untuk beberapa fitur utamanya, namun memilih Flou Cloud sebagai partner pendukung transformasi digital saat ini harus mulai menjadi pertimbangan bagi industri.

    Layanan ini akan memenuhi kebutuhan industri dan juga personal ‘tech savvy’ dalam menjalankan dan mengembangkan produk, bisnis dan operasional bisnis.

    Platform karya anak bangsa ini memberikan kesempatan pelanggan untuk dapat menikmati produk dan solusi seperti storage, network, dan security serta berbagai software as a services (SaaS) yang mudah didapatkan serta diakses kapan dan dari mana saja.

    “Cukup mengakses situs resmi, pengunjung dapat memilih produk dan solusi berbasis komputasi awan sesuai dengan kebutuhan, self-provisioning, metode pembayaran melalui debit ataupun kartu kredit dengan menikmati harga spesial selama masa soft launching yang berlaku hingga Oktober 2020,” ujar Tanto.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img