spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Pelajar SMAN 1 Tenggarang jadi Korban Gunung Piramid Bondowoso

    BONDOWOSO,FOKUSJabar.id: Sekretaris BPBD Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Adi Sunaryadi mengatakan, seorang pendaki terpeleset dan jatuh di tebing Gunung Piramid, kawasan Pegunungan Argopuro,  Minggu (9/8/2020).

    korban fokusjabar.id
    foto dok antara

    Menurut Adi, pendaki tersebut bernama Multazam alias Arik (18), seorang pelajar kelas XII di SMA Negeri 1 Tenggarang, Bondowoso.

    Baca Juga: PT Wintrad Cakung Dilalap Si Jago Merah, 13 Armada Dikerahkan

    “Sabtu (8/8/2020) kemarin, sekitar pukul 16:00 WIB korban bersama empat temannya mendaki Gunung Piramid, dan bermalam dengan mendirikan tenda (camp) di belakang Punggung Naga di sekitar kawasan Gunung tersebut,” kata dia. 

    Selanjutnya, Minggu (9/8/2020), sekitar pukul 06:00 WIB, ketiga pendaki (Adi, Bayu, dan Multazam) melakukan pendakian dan berfoto bersama dua orang temannya. Kedua teman lainnya tidak ikut mendaki ke puncak gunuing. 

    Menurut keterangan dua orang saksi (teman Multazam), setelah berfoto bersama mereka turun dari puncak gunung. Sekitar pukul 08:00 WIB, korban terpeleset jatuh ke tebing di sisi utara.

    “Setelah kedua saksi turun dan meminta pertolongan warga, pada pukul 10:00 WIB, Tim TRC BPBD langsung menunju lokasi kejadian dengan mengajak dua saksi untuk menunjukkan lokasi,” katanya.

    (Bambang/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img