spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Puluhan Calon Pramuka Garuda Ciamis Ikuti Penilaian

     

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Puluhan calon anggota Pramuka Garuda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ikuti penilaian Pramuka Garuda Kwarcab Ciamis 2020. Selasa (4/8/2020).

    Kegiatan yang diberi moto “Pramuka Garuda Ciamis Sebagai Kader Penyelamat Generasi Bangsa” Bertempat di Aula Dada Dharma Jalan Jendral Ahmad Yani Ciamis.

    Ketua Panitia, Indra Kurniawan mengatan, tujuan penilaian ini untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar senantiasa mengamalkan Satya dan Darma Pramuka.

    “Sebagai Pramuka Garuda harus meningkatkan kualitas dirinya secara terus menerus agar menjadi teladan yang baik dengan sesama anggota Pramuka dan masyarakat,” kata Indra.

    BACA JUGA: Wisata Kampung Saladah Ciamis Terbengkalai Karena Pandemi

    Indra mengatakan, selain menjadi teladan dengan rekan Pramukanya anggota Garuda juga harus menjadi kebanggaan bagi kaum muda atas perbuatan yang baik serta senantiasa dilakukanya.

    “Budaya perbuatan baik itu harus senantiasa dilakukan oleh anggota Pramuka,” tuturnya.

    Indra melanjutkan, adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan penilaian Pramuka Garuda saat ini terdiri dari calon Pramuka Garuda golongan Siaga putra dua dan putri empat orang. Golongan Penggalang putra 22 dan Putri 45 dan untuk golongan Penegak putra 8 orang dan Putri 17 orang dengan total jumlah 90 Calon anggota Pramuka Garuda Ciamis.

    Sementara itu Ketua Kwarcab Ciamis, Nanang Permana meminta, kegiatan penilaian Pramuka Garuda Ciamis harus mematuhi protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan agar terhindar Covid-19.

    “Baru Pramuka yang saat ini menggelar kegiatan tatap muka pasca PSPB dicabut sehingga harus menjadi contoh bagi sekolah,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img