spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kotak ajak Cak Nun Kolaborasi Lagu “Manusia Manusiawi”

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kotak mengajak Cak Nun untuk berkolaborasi di lagu “Manusia Manusiawi” yang terinspirasi dari kata-kata Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun.

    Band Kotak, pada lagu ini menjadi satu-satunya kolaborator di album “Identitas” mendatang.

    Awalnya Kotak sempat kesulitan, namun melalui Noe “Letto” yang merupakan anak Cak Nun, membuka pintu kolaborasi sehingga proses rekaman dapat dilakukan dengan mudah tanpa bertemu.

    Cak Nun adalah sosok yang diidolakan oleh para personel Kotak yang terdiri dari Tantri (vokalis), Cella (gitar) dan Chua (bass). Oleh karenanya mereka selalu teringat dengan kata-kata Cak Nun.

    BACA JUGA: Keshya Valerie Sampaikan Pesan Positif melalui Medsos

    “Ada banyak orang yang bisa memaafkan orang lain, namun tak banyak orang yang bisa memaafkan diri sendiri, menyadari jatuh bangkitnya kehidupan manusia. Berusaha untuk memaklumi bahwa dirinya manusia yang bisa melakukan kesalahan bukan hanya kepada orang lain, namun terhadap dirinya sendiri,” kata Tantri, Jumat (24/7/2020).

    “Manusia Manusiawi” berisi pesan tentang kedamaian hidup, toleransi, dan persatuan di tengah situasi pandemi sekarang. Menurut Cella pesan dalam lagu tersebut cocok dengan situasi pandemi seperti sekarang ini.

    “Kita sekarang juga sedang krisis toleransi. Lagu ini mengajak orang untuk saling bertoleransi, menerima fakta bahwa tidak ada yang sempurna, dan untuk bisa saling toleransi dimulai dari memaafkan diri,” ujar Cella.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img