spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    4 Pembobol Mini Market Diciduk

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Empat pembobol mini market di Cililin, Kabupaten Bandung Barat diciduk polisi. Diketahui empat pelaku berinisial AS, SO,  DS  dan JA masuk ke mini market di Jalan Rancapanggung, Kecamatan Cililin sekitar pukul 00.00 WIB Kamis (16/7/2020).

    Para pelaku masuk melalui tembok belakang mini market yang sudah mereka bobol. Sebelum masuk mereka terlebih dahulu memutus penghubung  kamera pengintai.

    “Setelah berhasil masuk mereka langsung membongkar brankas yang berada di ruang belakang. Mereka pun mengambil rokok berbagai merek,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S Erlangga di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020).

    Setelah menggasak sejumlah barang yang diperkirakan sejumlah Rp55,9 juta itu, mereka keluar melalui tembok yang sama seperti saat mereka masuk.

    BACA JUGA: Buron 17 Tahun, Pembobol BNI Maria Pauline Tiba di Indonesia

    “Selain di tempat itu, mereka sudah mencuri di lokasi lain, yakni pada Maret 2020 di Alfamart Cililin, Alfamart Cibatok Kabupaten Bogor pada bulan April 2020, Alfamart Setu Kabupaten Bekasi Mei 2020 dan Alfamart Rancapanggung KBB pada 16 Juli 2020,” kata Erlangga.

    Adapun barang bukti yang diamankan, yakni satu bor tangan lengkap dengan mata bornya, satu linggis, satu tang potong, satu buah gergaji besi, satu tas gendong, satu unit kendaraan roda empat bernopol B 1845 TRD dan satu dus rokok berbagai merk.

    Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

    (Martin/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img