spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kejurnas Squash Jabar Open 2 Menunggu Perkembangan Kasus Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat masih menunggu perkembangan terakhir kasus virus corona (Covid-19) untuk menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Squash Jabar Open 2. Terutama perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bandung.

    Sebelumnya, kejurnas squash Jabar Open 2 akan digelar pada Kamis-Minggu (19-22/3/2020) di lapangan Siliwangi Center (SSC), Jalan Lombok Kota Bandung. Namun karena wabah virus corona yang semakin meluas serta imbauan dari pihak pemerintah maupun KONI Jabar, gelaran kejuaraan pun diundur sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

    BACA JUGA: Akibat Corona, Kejurnas Squash Jabar Open 2 Batal Digelar 

    Jawa Barat sebagai inisiator kejuaraan, memberikan progres terakhir terkait perkembangan pelaksanaan kejurnas kepada para peserta melalui Zoom Meeting yang dipusatkan di sekretariat PSI Jabar, Jalan Lombok Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020). Ketua Umum Pengprov PSI Jabar, Daud Ahmad pun menyampaikan langsung terkait informasi kejuaraan kepada para peserta zoom meeting yang berasal dari pengprov PSI, pengcab PSI kota/kabupaten di Jabar, serta klub squash di Indonesia.

    “Semula, kita rencanakan pengunduran Jabar Open 2 ini hingga bulan Agustus. Tapi kita belum bisa memastikan kejuaraan digelar Agustus karena masih melihat perkembangan Covid-19. Terutama di Kota Bandung sebagai lokasi pelaksanaan kejuaraan,” ujar Daud saat ditemui usai pelaksanaan zoom meeting, Sabtu (11/7/2020).

    jabar open fokusjabar.id
    Zoom Meeting Kejurnas Squash Jabar Open II/2020. (FOTO: Istimewa)

    Saat ini, lanjutnya, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bandung masih fluktuatif. Apalagi dengan munculnya klaster baru di Secapa AD serta Pusdik POM.

    “Kalau (kasus Covid-19) sudah landai, kita akan langsung kirim surat lanjutan terkait rencana pelaksanaan kejurnas. Intinya, kita menunggu situasi Covid-19 ini. Khususnya di Kota Bandung,” terangnya.

    Kejurnas Squash Jabar Open 2 sendiri, lanjutnya, sudah dinantikan semua peserta dari provinsi di Indonesia, kota/kabupaten di Jabar, serta klub Squash di Indonesia. Hampir semua provinsi di Indonesia, sudah mendaftarkan atletnya untuk ikut berlaga di kejurnas tersebut.

    “Bahkan pihak PSI Kalimantan dan Jateng sudah menyatakan siap hadir jika kejuaraan digelar saat ini. Dengan catatan, ada surat pemberitahuan dari pihak PSI Jabar. Tapi kita tidak mau ambil resiko, apalagi dengan kondisi perkembangan Covid-19 saat ini. Tak hanya di Kota Bandung, tapi juga di provinsi lain karena kita tidak mau kejurnas ini justru menjadi klaster baru,” tegasnya.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img