spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Haris Sanjaya Ada Peluang Maju di Pilbup Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya menyangkal bahwa partainya telah final mengusung pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz untuk maju sebagai kandidat Cabup dan Cawabup di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

    Padahal sebelumnya Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat, KH. Acep Adang mengatakan bahwa partainya telah bulat mengusung Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz sebagai kandidat pasangan yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

    “Karena tahapan mekanisme penjaringan belum selesai, ketika saya diberikan formulir dan saya memilih untuk calon kandidat wakil bupati karena saya tidak bersedia untuk maju di nomor satu (Cabup),” kata dia, Kamis (2/7/2020).

    Jadi ketika itu, lanjut Haris, untuk posisi dicalonkan sebagai bupati muncul dua nama di internal PKB yaitu KH. Acep Adang Ruhiat dan Oleh Soleh.

    BACA JUGA: Haris Sanjaya Sebut Pertemuan dengan Iwan Saputra Silaturahmi Anak Bangsa

    “Jadi, partai ini membuka ruang kemungkinan dan sebagai kader PKB saya mempunyai kesempatan dalam tahapan tersebut, jadi saya menganggap PKB belum final mengusung pasangan calon,” katanya.

    Karena dari awal, kata Haris, PKB telah memasang untuk maju sebagai bupati, seperti apa yang disampaikan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda. Dan telah sepakat muncul dua nama tadi.

    “Dalam politik kan tidak ada yang tidak mungkin, ketika PKB gradnya turun awalnya untuk calon bupati ternyata realistisnya untuk nomor dua (Cawabup) berarti saya masih memiliki kesempatan tentang itu,” kata dia.

    Haris pun menganggap statmen KH. Acep Adang yang telah bulat mengusung Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz merupakan dalam kontek personal bukan dalam kapasitas Partai.

    “Saya menghargai statmen Pak Acep (Adang Ruhiat), tapi kalau secara keputusan partai yang mengikat dan keputusan final, saya belum meyakini hal itu,” ucapnya.

    (Nanang Yudi/As)

    Berita Terbaru

    spot_img