spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Bhayangkara ke-74, Polres Banjar Siap Jadi Garda Terdepan Putus Covid-19

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 digelar secara daring yang disiarkan langsung dari Istana Negara dan diikuti seluruh jajaran Polda, Polrestabes/Polresta/Polres di Indonesia di masing-masing wilayah pada Rabu (1/7/2020). Termasuk jajaran Polres Banjar, Jawa Barat.

    Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual tersebut tidak hanya diikuti Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh beserta jajaran. Unsur Forum Komukasi Daerah (Forkopimda) Kota Banjar pun turut serta.

    Diantaranya Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, Pabung Banjar Kodim 0613/Ciamis, Mayor Czi Budi Arianto, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, Gunadi, dan Kepala Pengadilan Negeri Banjar, Kusman. Kegiatan sendiri digelar di Loby Utama Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

    Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual ini dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara. Presiden pun melakukan teleconference dengan 6 Polres di berbagai wilayah di Indonesia.

    Dalam sambutan virtual, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Pertama, memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan, dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

    BACA JUGA: Kapolres Banjar Janji Pindahkan Tower di Asrama Polisi

    Kedua, lakukan reformasi diri secara total. Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern, dan terpercaya. Ketiga, mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

    Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi ditengah masyarakat. Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional serta lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

    Keenam, jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat semakin produktif dan aman dari Covid-19. Ketujuh, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

    Pada moment peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny berharap masyarakat tetap disiplin dalam situasi pandemi. Kedisiplin merupakan kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

    “Jadi Polri sebagai yang terdepan, dalam hal ini bersama TNI dan Pemerintahan, untuk selalu menegakkan disiplin. Mengajak mereka untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan,” ujar Kapolres Banjar.

    “Tentunya dalam upaya-upaya kepolisian akan lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan menjadi polisi yang penolong, polisi yang profesional, modern dan terpecaya,” tegasnya.

     

    (Budiana/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img