spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ini Sosok, Balonbup Iwan Saputra Menurut Presidum Tasela

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Bakal calon bupati (Balonbup) Iwan Saputra merupakan mantan birokrat yang lahir dari Keluarga Militer juga politisi ayahnya almarhum Letnan Kolonel (Purn) Basuni adalah Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999.

    Iwan Saputra pituin asli Tasikmalaya Selatan (Tasela) tepatnya Kampung Nagara Cina, Setiawaras Kecamatan Cibalong dan lahir di Singaparna ketika kakeknya Almarhum Yusup Adiwikarta menjabat sebagai Wadana.

    Ketua Presidium Tasik Selatan (Tasela) Asep Rahmat menilai sosok Iwan Saputra mampu membawa spirit perubahan bagi Kabupaten Tasikmalaya.

    Maka dari itu sebagai orang Tasela, dirinya sangat mendorong Iwan Saputra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

    BACA JUGA : Balonbup Iwan Saputra Bantu Korban Banjir

    “Saya sangat kenal dengan A Iwan Saputra, bagaimana karakteristik, sikapnya yang selalu mengayomi siapa saja juga birokrat yang memiliki segudang pengalaman di Pemerintah maupun diluar, beliau pituin asli Tasik Selatan, sesama asal Tasela saya siap menjadi pendukung utama,” kata Asep Rahmat, Minggu (28/6/2020).

    Menurutnya, Iwan Saputra layak untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya karena prestasi yang gemilang, juga sosoknya yang lebih banyak mendengar dan respek terhadap segala permasalahan.

    “Menurut saya beliau sudah layak menjadi Pemimpin Kabupaten Tasikmalaya, karena Kabupaten Tasikmalaya harus dipimpin sosok seperti beliau (Iwan Saputra),” ucapnya.

    Asep bercerita dirinya sangat mengenal Iwan Saputra semenjak masih muda dan aktif di organisasi kepemudaan.

    “Orangnya supple, dan banyak mendengarkan setiap permasalahan yang disampaikan masyarakat atau teman-temannya mengenai Kabupaten Tasikmalaya,” kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

    (Nanang Yudi/As)

    Berita Terbaru

    spot_img