spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Sejumlah Tokoh dan Mantan Anggota DPRD Garut Berlabuh ke Partai NasDem

    GARUT, FOKUSJabar.id: Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Garut, Jawa Barat, kini dihuni oleh sejumlah tokoh dan politikus mantan anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Informasi yang terhimpun FOKUSJabar.id, mereka berlabuh ke partai besutan Surya Paloh lantaran sosok Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Garut, Diah Kurniasari yang dinilai bisa membawa NasDem menjadi partai penguasa.

    Sejumlah tokoh tersebut diantaranya, Mustafa Fatah, Anton Heryanto, Mama Drajat, Ofi Firmansyah, Dikdik Darmika, Dicky Rustandi dan Aay Syarif Hidayat.

    Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Garut, Diah Kurniasari membenarkan bahwa sejumlah tokoh dan mantan anggota DPRD dari partai lain sudah bergabung dan siap mengantarkan partai besutan Surya Paloh menjadi pemenang Pemilu 2024.

    “Ya, sejumlah tokoh dan mantan anggota DPRD sudah bergabung dan siap berjuang memenangkan NasDem di Pemilu 2024 mendatang,” kata Diah yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut, Selasa (23/6/2020).

    BACA JUGA : Ketua BK DPRD Garut Bantu Manula

    Menurut Diah, setelah pelantikan pengurus DPD, 1 Juli 2020, pihaknya langsung membanahi kepungursan di tingkat kecamatan (Dewan Pimpinan Cabang) dan tingkat desa (DPRt).

    “Setelah dilantik nanti, Kami akan segera membentuk pengurus DPC di 42 kecamatan,” ungkap Diah.

    Secara terpisah, salah satu tokoh Garut Anton Heryanto menyampaikan alasan bergabung bersama Partai NasDem. Dia menilai bahwa NasDem ke depannya akan semakin besar, partai nasionalis bersahabat dengan ulama dan menjadi pengusung Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

    “Saya optimistis, partai ini akan semakin besar dan pengusung Capres di Pemilu 2024 mendatang,” singkat Anton.

    (Andian/Bam’s)   

    Berita Terbaru

    spot_img