spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Selama Covid-19, Kasus Curanmor di Ciamis Menurun

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Ciamis dalam beberapa bulan terakhir selama pandemi Covid-19 telah berhasil ungkap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) baik roda dua maupun roda empat

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Dony Eka Putra, keberhasilan jajaran Sat Reskrim Polres Ciamis dalam mengungkap pencurian tersebut berkat kerja keras anggota dilapangan dan dibantu warga masyarakat.

    “Alhamdulilah upaya kerja keras jajaran Sat Reskrim Polres Ciamis dalam mengungkap kasus Curanmor membuahkan hasil yang bagus,” katanya. Saat Ditemui FOKUSJabar.id di Mapolres Ciamis. Jumat (19/6/2020).

    BACA JUGA : Soal Data Pasien Positif, Jubir PIK Covid-19 Ciamis Bantah Ada Kesalahan

    Dony menuturkan, Untuk kasus Curanmor roda dua maupun roda empat diwilayah hukum Polres Ciamis saat masa pandemi Covid-19 mengalami penurunan dibandingkan dengan Polres lainya.

    “Memang dimasa pandemi Covid-19 didaerah lain ada peningkatan kasus Curanmor tiap bulanya namun di wilayah hukum Polres Ciamis mengalami penurunan bahkan ada yang nihil kejadian,” ucapnya.

    Dony mengatakan, walaupun kasus Curnamor di wilayah hukum Polres Ciamis dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan kasusnya tetapi pihaknya mewanti wanti kepada masyarakat untuk selalu waspada agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

    “Bagi warga yang memiliki kendaraan jangan memarkir kendaraanya secara sembarangan dan saat diparkir gunakan kunci ganda,” jelasnya.

    Dony melanjutkan, adapun data kasus Curanmor dan pengungkapanya di wilyah hukum Polres Ciamis yaitu pada bulan Maret 2020 ada laporan kehilangan kendaraan R2 7 dan R4 1 unit.

    “Pada bulan Maret 2020 kami berhasil mengungkap dua kasus pencurian roda 4,” terangnya.

    Dony menambahkan, pada Bulan April 2020 untuk kasus pencurian R2 nihil namun untuk R4 ada 1 kasus dan jajaran Sat Reskrim berhasil mengungkap 4 kasus R2.

    “Pada bulan Mei kasus Curanmor R2 juga nihil tetapi untuk Curnamor R4 terjadi 1 kasus dan pada bulan Mei Sat Reskrim Polres Ciamis telah berhasil mengungkap 5 kasus Curanmor R2,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img