spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    2 Pekan Masuk Kerja, Aktivitas Penumpang di Stasiun Manggarai Masih Normal

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Kepala Stasiun Kereta Api (KA) Manggarai, Hendrik Muliyanto mengatakan, aktivitas penumpang KA Jabodetabek masih normal dan tidak terjadi antrean penumpang yang kerap terjadi saat transit antarperon.

    “Kondisinya masih seperti biasa,” kata dia, Senin (15/6/2020).

    Sambung Hendrik, bertepatan di pekan kedua masuk kerja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyediakan bus bantuan dari BPTJ bagi pengguna kereta untuk mencegah terjadinya antrean calon penumpang di Stasiun Bogor.

    BACA JUGA : KAI Antisipasi Lonjakan Penumpang KRL pada Senin (15/6)

    Bantuan bus tersebut dioperasikan per hari ini dari Stasiun Bogor, Bojonggede, Cilebut dan Cibinong, berangkat dari jam 05.00 sampai 07.30 WIB.

    Bus tersebut akan berhenti di Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, Stasiun Sudirman, Stasiun Djuanda, dan Tanah Abang.

    Rencananya, bus bantuan akan disediakan untuk balik ke Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada hari Jumat khusus dari Jakarta.

    Menurut petugas keamanan dalam di Stasiun Bogor, bus bantuan BPTJ untuk mengangkut penumpang KRL sudah tiba di Stasiun Manggarai pada pukul 06.00 WIB sebanyak dua unit.

    Petugas tersebut juga mengatakan kondisi penumpang hari ini normal seperti biasa tidak terjadi antrean maupun lonjakan.

    “Kalau untuk bus bantuan, nanti ada lagi di hari Jumat, tapi itu untuk ke arah Bogor, Bekasi, dan Depok,” kata petugas tersebut.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img