spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Gol Haaland Bawa Dortmund Menang 1-0 Atas Duesseldorf

    JERMAN, FOKUSJabar.id: Erling Haaland memberikan kemenangan bagi klubnya, Borrusia Dortmund pasca kembali dari cedera. Gol semata wayang Haaland di masa injury time membawa Dortmund menang tipis 1-0 atas Fortuna Duesseldorf dalam lanjutan Bundesliga di Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Sabtu (13/6/2020) siang.

    Namun tambahan tiga poin gagal membuat Dortmund memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Bayern Munchen. Pasalnya, Munchen baru saja mengalahkan Borussia Mönchengladbach dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Sabtu (13/6/2020) malam.

    Dortmund tetap berada di posisi runner up dengan koleksi poin memiliki 66 poin, terpaut 7 poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen. Sementara Duesseldorf masih belum aman dari zona degradasi dan menghuni peringkat 16 dengan 28 poin.

    Dortmund benar-benar menguasai permainan di babak pertama dan hampir tidak memberi kesempatan Duesseldorf menguji kiper Dortmund, Roman Buerki. Satu-satunya peluang bagus Duesseldorf diperoleh saat tendangan Kenan Karaman yang diblok Mats Hummels.

    Dortmund seharusnya sudah membuka kran gol di babak pertama setelah Jadon Sancho mengirim bola kepada Achraf Hakimi. Sayang, Achraf gagal menaklukkan kiper Duesseldorf, Florian Kastenmeier.

    BACA JUGA: Pulih Cedera, Haaland kembali ke Dortmund 

    Duesseldorf memperbaiki penampilan pada babak kedua dan Karaman kembali mengancam gawang Dormund. Memanfaatkan kesalahan pemain Dortmud, Axel Witsel, Karaman berhasil melepaskan tembakan tapi berhasil diantisipasi Buerki.

    Pada menit 61, Haaland masuk menggantikan Witsel untuk menambah daya gedor Dortmund. Dotrmund sendiri berhasil menggetarkan jala gawang Duesseldorf melalui sepakan voli Raphael Guerreiro, namun gol tidak disahkan karena terlebih dahulu terjadi pelanggaran.

    Haaland akhirnya menjadi pemecah kebuntuan bagi Dortmund pada menit ke-95. Umpan Manuel Akanji berhasil dimaksimalkan Haaland melalui sundulan untuk membawa Dortmund unggul 1-0 atas lawannya.

    Sementara pada laga lain antara Bayern Muenchen kontra Borussia Mönchengladbach di Allianz Arena, tercipta tiga gol untuk kemenangan tuan rumah 2-1. Dua gol Munchen dicetak Joshua Zirkzee pada menit 26 dan Leon Goretzka pada menit 86. Sedangkan satu gol bagi Mönchengladbach berkat gol bunuh diri Benjamin Pavard pada menit 37.

    Pada hari ini, Minggu (14/6/2020), Bundesliga masih menyisakan dua laga. Yakni antara FSV Mainz 05 kontra FC Augsburg di Opel Arena dan FC Schalke 04 yang menjamu Bayer 04 Leverkusen di Veltins Arena.

    Berikut hasil laga Bundesliga pada Sabtu (13/6/2020)
    – TSG 1899 Hoffenheim 0:2 RB Leipzig
    – VfL Wolfsburg 2:2 Sport-Club Freiburg
    – Fortuna Düsseldorf 0:1 Borussia Dortmund
    – Hertha Berlin 1:4 Eintracht Frankfurt
    – FC Köln 1:2 FC Union Berlin
    – SC Paderborn 07 1:5 SV Werder Bremen
    – FC Bayern München 2:1 Borussia Mönchengladbach

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img