spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    9 Kali Berturut-turut Pemkab Garut Raih Opini WTP

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemkab Garut kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

    Dokumen LHP tersebut diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat, Sudarmanto Eko Putra kepada Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, di Ruang Rapat Lantai 2 BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (22/5/2024).

    BACA JUGA:

    Pj Bupati Garut Hadiri 10th World Water Forum di Bali

    Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Garut, Hj. Euis Ida Warti’ah, Inspektur Daerah, Natsur Alwi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Erna Sugiarti dan para pejabat administrator lainnya.

    Raihan ini menandai kesembilan kalinya secara berturut-turut memperoleh opini WTP sejak tahun 2015 untuk LHP atas LKPD Kabupaten Garut.

    Barnas menyampaikan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Terutama para pegawai di lingkungan Pemkab Garut.

    Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Pemkab Garut. Sehingga bisa meraih WTP yang kesembilan kalinya.

    “Terima kasih kepada seluruh Pejabat Pengelola Keuangan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Kecamatan atas keberhasilan ini,” kata Barnas.

    BACA JUGA:

    Limbah Mie Gacoan Kota Banjar Cemari Taman Lapang Bhakti

    Barnas Adjidin berharap, keberhasilan ini dapat menjadi pendorong semangat bagi seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Garut untuk terus menjaga konsistensi penerapan prinsip akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan.

    “Semoga keberhasilan ini dapat menjadi spirit untuk menjaga konsistensi dalam penerapan prinsip akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img