spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Limbah Mie Gacoan Kota Banjar Cemari Taman Lapang Bhakti

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Lingkungan di area Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Jawa Barat tercemari air limbah yang diduga dari pembuangan limbah Outlet Mie Gacoan yang baru dibuka pada 17 Mei 2024 lalu.

    Air limbah dari restoran yang terkenal menyajikan menu mie pedas nomor 1 di Indonesia itu merembes ke arena bermain skateboard hingga tergenang dan keluarkan aroma tidak sedap.

    Akibatnya rembesan air limbah itu sejumlah masyarakat yang beraktivitas di area Taman Lapang Bhakti khususnya di arena skateboard merasa terganggu.

    BACA JUGA: Koalisi Madani Pertimbangkan 7 Nama untuk Maju Pilkada Kota Banjar 2024

    “Genangan air disini ada saat tempat makan baru dibuka. Airnya merembes hingga ada genangan dan mengalir jatuh ke tanah menuruni anak tangga,” ungkap seorang warga yang beraktivitas di Taman Lapang Bhakti, Nugraha, Selasa (21/5/2024).

    Ia mengaku terganggu dengan kejadian ini karena jalan pun menjadi licin dan tercium aroma tidak sedap yang dikeluarkan dari air limbah tersebut.

    BACA JUGA: Rencana Pemotongan TPP ASN dan P3K di Kota Banjar Berpolemik, Pengamat: Pemerintah Harus Cari Solusi Cerdas

    “Ya licin, terus bau lagi. Iya terganggu, beraktifitas pun jadi tidak nyaman,” kata dia.

    DLH Kota Banjar akan Sidak Outlet Mie Gacoan

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar Eri Kusmara Wardana mengatakan pihaknya akan segera merespon keluhan warga terkait adanya rembesan limbah dari rumah makan yang baru dibuka dekat Taman Kota.

    Ia menyebutkan DLH akan mengecek secara langsung dugaan pencemaran limbah restoran yang membanjiri area Taman Kota Lapang Bhakti. 

    “Hari ini tim telah cek ke lapangan. Bareng-bareng dengan team Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Rencana pagi jam 9,” katanya.

    (Budiana/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img