spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    PSGC Ciamis Takluk 0-3 Atas Persiku Kudus

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Setelah sukes menuntaskan laga perdana dengan kemenangan, PSGC Ciamis kembali melakoni laga di babak 16 besar Liga 3 Nasional menghadapi Persiku Kudus di Stadion Mini Cobinong, Bogor, Kamis (23/5/2024).

    Pada laga kedua babak 16 besar Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis harus menelan kekalahan 0-3.

    BACA JUGA:

    Babak 16 Besar Liga 3 Nasional: PSGC Ciamis Unggul 2-1 vs NZR Sumbersari

    Kurangnya komunikasi di lini pertahanan menjadi hal yang harus dibenahi oleh Asisten Pelatih, Dicky Jong.

    Pasalnya, gol pertama Persiku Kudus tercipta dari kesalahan antisipasi lini belakang yang kurang baik dalam melakukan komunikasi.

    Selain itu, skuad Laskar Singacala juga belum mampu memaksimalkan beberapa peluang emas.

    Memasuki awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48 Persiku Kudus kembali mencetak gol melalui set piece tendangan bebas. Hal itu semakin menyulitkan PSGC untuk mengejar ketertinggalan.

    Tertinggal 0-2 membuat anak asuh Dicky Jong bermain lebih agresif. Mereka terus mencoba menekan lini pertahanan Persiku Kudus untuk memperkecil ketertinggalan.

    Kontra staregi dilakukan oleh asisten coach PSGC, Dicky Jong untuk memperkuat penguasaan bola di lini tengah dengan memasukkan Ganjar Kurniawan.

    BACA JUGA:

    Kejuaraan TSC 2024 Cetak Atlet Taekwondo Berprestasi

    Namun taktik itu tidak berjalan dengan mulus. PSGC justru harus kebobolan untuk ketiga kalinya melalui serangan counter attack.

    Transisi menyerang ke bertahan yang diterapakan oleh PSGC Ciamis tidak berjalan dengan baik. Mereka terlalu asyik menekan tanpa mengantisipasi serangan balik cepat Persiku Kudus.

    Selain itu, Persiku Kudus juga pandai memanfaatkan bola mati. Tercatat beberapakali mereka berhasil menciptakan peluang emas melalui tendangan penjuru dan free kick. Bahkan berhasil menciptakan gol.

    Sementara PSGC Ciamis belum bisa move on dari bayang-bayang kurangnya komunikasi di lini belakang. Terlebih, mereka kerap kesulitan menyelesaikan finishing saat memasuki kota penalti lawan.

    BACA JUGA:

    Jadi Barometer Sepakbola, Arfi Rafnialdi: Persib Perlu Perhatian Khusus dari Pemkot Bandung

    Kekalahan tersebut membuat PSGC harus berjuang habis-habisan di laga ketiga agar bisa lolos ke babak 8 besar.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img