spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Persib Belum Tentukan Jadwal Latihan Perdana

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim sepak bola Persib Bandung masih meliburkan aktivitas latihan dan pemain melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing dipandu program latihan dari pelatih Robert Rene Alberts. 

    Sejauh ini, tim kebanggaan Bobotoh belum menentukan jadwal untuk kembali menggelar latihan bersama sejak 24 Maret lalu pasca Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi corona atau Covid-19.  

    Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, saat ini Persib masih menunggu keputusan masa depan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sehingga, belum menentukan jadwal latihan. 

    BACA JUGA: Ini Alasan Persib Ingin Liga 1 2020 Bergulir Kembali 

    “Kalau mulai latihan, tergantung keputusan PSSI tentang jadwal kick off. Karena jadwal kick off menentukan kapan latihan dimulai,” kata Teddy. 

    Teddy menambahkan, idealnya butuh waktu dua bulan persiapan untuk skuat Maung Bandung agar berada dalam level terbaik pada saat pertandingan. Sehingga, jika kompetisi jadi digelar September, maka Persib harus segera menggelar persiapan. 

    Namun, hingga saat ini Persib belum bisa menentukan kapan akan kembali memulai latihan. Selain menunggu keputusan dari PSSI dan PT LIB, skuat Maung Bandung pun melihat dulu situasi Kota Bandung. 

    “Idealnya dua bulan sebelum kick off sudah mulai latihan. Jadi pertama yang menentukan kapan tim akan berkumpul adalah kepastian kick off. Kalau kick off ketauan, itu 7-8 minggu sebelum kick off tim sudah harus berkumpul untuk latihan,” ungkapnya. 

    “Kick off saja belum tahu, sehingga kita sulit untuk kita mengumpulkan pemain. Apalagi di Bandung masih PSBB sampai 12 juni, kita tidak bisa melakukan aktivitas sampai 12 juni nanti,” jelasnya.

    (Arif/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img