spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Persib Ingin Liga 1 2020 Bergulir Kembali

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung memiliki keinginan agar kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali pasca-dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi covid-19. 

    Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono membeberkan alasan mengenai keinginan tim kebanggaan Bobotoh agar kompetisi kasta tertinggi Sepakbola Indonesia bisa digulirkan kembali.   

    Menurutnya, banyak manfaat yang bisa diambil dengan digulirkannya kompetisi, dibandingkan harus dihentikan dan diganti dengan turnamen. Salah satunya, bisa menjaga performa pemain dan hal itu bagus bagi Timnas. 

    BACA JUGA : Liga 1 Digelar Kembali, Persib Punya Waktu Persiapan Cukup

    “Sangat menarik untuk mendiskusikan kelanjutan Kompetisi Liga 1 tahun 2020 yang saat ini terhenti akibat  pandemi Covid-19. Semua kompetisi akan bermuara ke Timnas masing-masing negara,” ungkap Teddy. 

    “Sehingga kita semua harus dengan jernih memikirkan dengan sangat dalam dan komprehensif, untuk suatu kepentingan yang lebih besar, sebelum mengambil suatu keputusan terhadap kelanjutan Kompetisi Liga 1 tahun 2020 ini,” jelasnya menambahkan. 

    Menurut Teddy, selain berdampak positif bagi Timnas, dengan bergulirnya kompetisi akan membuat banyak pihak salah satunya pertumbuhan ekonomi. 

    “Selain bermuara ke Timnas, kompetisi sepakbola juga mempunyai dampak ekonomi yang sangat besar terhadap semua family football dan stakeholders sepak bola nasional,” ucapnya. 

    Sementara itu, Persib sebelumnya sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020. Pada tiga laga itu, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dan saat ini berada di puncak klasemen.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img