spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Liga 1 Digelar Kembali, Persib Punya Waktu Persiapan Cukup

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim Persib Bandung dinilai memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri, jika kompetisi sepak bola Liga 1 2020 kembali bergulir pada September mendatang. 

    Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, jika kompetisi bergulir pada September, skuat Maung Bandung bisa memulai kembali latihannya dalam waktu dekat. Sehingga, ada waktu sekitar dua bulan untuk persiapan. 

    Sebagai informasi, belum lama ini ada rencana Liga 1 2020 akan kembali digelar pada September 2020 dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tidak ada sistem degradasi. 

    BACA JUGA: Gelandang Persib Berharap Liga 1 Bergulir Kembali

    “Kita punya waktu yang cukup, jika kita bisa berlatih kembali bulan ini (Juni),” kata pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, Senin (8/6/2020). 

    Robert Alberts menuturkan, saat ini masih menunggu kepastian dari PSSI dan PT LIB mengenai masa depan kompetisi. Selain itu, untuk memulai latihan, pihaknya menunggu keputusan dari Pemerintah Kota Bandung (Pemkot). 

    Pasalnya, fasilitas yang biasa digunakan untuk berlatih skuat Maung Bandung, seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, merupakan milik Pemkot Bandung. 

    “Tapi kita lihat apakah setelah lock down (PSBB) di Bandung berakhir 12 Juni kita bisa kembali gunakan fasilitas latihan? Mungkin setelah itu, kita bisa melihat kemungkinan untuk memulai latihan lagi di GBLA atau stadion lainnya,” ungkapnya. 

    “Dan jika bisa kembali digelar pada September, itu memberikan kita waktu dua bulan yang merupakan periode yang panjang,” jelasnya. 

    Sementara Robert Alberts masih memberikan program latihan mandiri kepada pemainnya untuk menjaga kebugaran selama kompetisi Liga 1 dihentikan. Sejauh ini, pemain memiliki kondisi kebugaran yang cukup bagus.

    (Arif/ars) 

    Berita Terbaru

    spot_img