spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Gelandang Persib Berharap Liga 1 Bergulir Kembali

    ‎BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar setuju kompetisi sepak bola Liga 1 2020 untuk digulirkan kembali usai dihentikan di pekan ketiga, 15 Maret lalu.

    Hingga saat ini, pemain berposisi gelandang asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ini masih menunggu informasi resmi mengenai liga. Pasalnya, belum ada kepastian dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

    Meski demikian, sudah ada wacana Liga 1 2020 akan kembali digelar pada September 2020 dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tidak ada sistem degradasi. Selain itu, tim peserta akan mendapat subsidi sebesar Rp800 juta.

    BACA JUGA: Ini Dirasakan Dedi Kusnandar saat Latihan Mandiri 

    “Ya, yang pasti saya sangat setuju dan berharap liga berjalan kembali dan saya salah satu pemain yang setuju liga berjalan lagi,” ujar pemain yang akrab disapa Dado ini.

    Mengenai wacana kompetisi digulirkan kembali pada September, sebagai pemain profesional, Dado tidak mempermasalahkannya. Karena yang terpenting baginya, kompetisi yang sudah memasuki pekan ketiga bisa digulirkan kembali.

    Selain itu, pemain yang memiliki beberapa usaha di luar sepak bola ini berharap, pandemi virus corona atau Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga masyakarat dan aktivitas sepak bola di Indonesia bisa kembali normal seperti sebelumnya.

    “Mudah-mudah bisa berjalan lagi dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Ya, saya berharap liga bisa normal lagi. Saya sebagai pemain bola, pasti semua pemain bola di Indonesia, berharap kompetisi digelar lagi terlepas kapan waktunya,” tegas pemilik nomor punggung 11 di tim Persib ini.

    Sambil menunggu keputusan mengenai masa depan kompetisi, Dado saat ini terus menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar. Persib Bandung sendiri mengoleksi poin penuh dari hasil tiga kali kemenangan sebelum kompetisi Liga 1 diseto sementara.

    (Arif/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img