spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Beberkan Kondisi Kebugaran Pemain Persib

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih tim Sepakbola Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan kondisi kebugaran anak asuhnya setelah menjalankan program latihan selama bulan Ramadan 1441 H. 

    Menurut pelatih asal Belanda ini, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan asistennya, kondisi kebugaran Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam keadaan bugar. Hal itu tak lepas dari maksimalnya program latihan yang dijalankan anak asuhnya. 

    Sebagai informasi, pemain Persib hanya menjalankan program latihan mandiri, setelah aktivitas tim diliburkan sejak 24 Maret lalu. Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).  

    BACA JUGA : Gelandang Persib Abdul Azis merasa Ramadan Tahun ini Berbeda

    “Tim pelatih, (Yaya Sunarya) sudah memeriksa kondisi fisik pemain dan sejauh ini semuanya tidak ada masalah. Gilang (Fauzi) nutritionist kami juga sedang memeriksa berat badan pemain, jadi kami sedang mengumpulkan informasi,” kata Robert Alberts. 

    “Tapi dari apa yang kami dapat sejauh ini bisa disimpulkan semua terlihat sangat bagus dan pemain dalam bentuk terbaiknya, itu hal yang positif,” ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini. 

    Sementara itu, pelatih asal Belanda ini masih menunggu perkembangan dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, terkait masa depan kompetisi Liga 1 2020. 

    Sejauh ini, beberapa tim peserta Liga 1 2020 menginginkan agar kompetisi dihentikan dan beberapa tim lainnya berharap Liga 1 2020 kembali digulirkan. Meski begitu, mereka tetap menunggu keputusan akhir yang diambil oleh PSSI. 

    Persib sendiri pada Liga 1 2020 sudah melakoni tiga pertandingan, dari ketiga laga tersebut skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dan saat ini untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img