spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    47 Perawat Asal Indonesia Positif Covid-19 di Kuwait

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Puluhan warga negara Indonesia (WNI) yang sebagian besar berprofesi sebagai perawat, terinfeksi Covid-19 di Kuwait.

    Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) per 27 Mei 2020, sebanyak 59 WNI di Kuwait dinyatakan positif Covid-19 dengan 47 diantaranya adalah perawat.

    “Memang ada lonjakan WNI yang terpapar Covid-19 (di Kuwait),” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah melalui konferensi pers secara daring, Rabu (27/5/2020).

    BACA JUGA: Lima Tenaga Medis Reaktif, Puskesmas Banjar Ditutup 

    Dari total WNI yang terinfeksi di Kuwait, enam orang dinyatakan sembuh, 51 orang dirawat dan dalam kondisi stabil, serta dua orang meninggal dunia.

    Melonjaknya kasus Covid-19 yang menginfeksi tenaga medis asal Indonesia tersebut, lanjut Faizasyah, menunjukkan jika profesi mereka sebagai garda terdepan dalam perjuangan melawan pandemi memang sangat rentan.

    “Mudah-mudahan kondisi mereka terus membaik dan ke depannya kita mendapat informasi yang lebih positif,” tuturnya.

    Sebelumnya, seorang perawat asal Indonesia atas nama Nanang Suyono (42) dilaporkan meninggal dunia pada 25 Mei lalu setelah satu bulan menderita Covid-19.

    Almarhum Nanang bekerja di Pusat Dialisis Khalid Abdul Mohsen Al-Nafisi di Rumah Sakit Al-Sabah, Kuwait. Almarhum dinyatakan positif terjangkit virus corona pada 25 April 2020.

    Sebelum meninggal dunia, almarhum dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Jaber yang merupakan lokasi pusat perawatan pasien Covid-19 di Kuwait.

    Jenazah Nanang telah dikebumikan di tempat pemakaman umum di Sulaibikhat, sebuah distrik di Ibu Kota Kuwait City.

    Selain Nanang, seorang WNI perempuan pun dilaporkan meninggal dunia akibat COVID-19 pada 22 Mei 2020.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img