spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    KIB Tasikmalaya, Kirim Sembako Warga

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Yayasan Karya Insan Berkah (KIB) Tasikmalaya melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat.

    Bantuan ribuan paket sembako yang dikemas dengan nama Paket Sembako Keluarga ini, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Tasikmalaya yang didistribusikan ke masyarakat yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

    Ketua Yayasan Karya Insan Berkah Ali Ridwan mengatakan, Yayasan yang dikelolanya mendapat kepercayaan penuh dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk menyalurkan ribuan paket sembako ini.

    “Paket sembako keluarga ini difokuskan bagi keluarga yang sangat terdampak Covid-19 seperti karyawan yang di PHK, yang dirumahkan, pedagang yang dihentikan, termasuk sembako ini juga disalurkan ke sejumlah pesantren, kaum dhuafa dan anak yatim,” kata Ali Ridwan Selasa (19/05/20) sore tadi.

    Ali mengatakan, dampak virus corona yang saat ini sedang mewabah khususnya di wilayah Kota/Kab.Tasikmalaya membuat banyak masyarakat yang terpukul dan menjerit dari kesulitan hidup karena melemahnya ekonomi keluarganya.

    “Dampak wabah ini, masyarakat kita sedang kesulitan dan menjerit, sehingga sebagai sesama tentu kita wajib untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan,” katanya.

    BACA JUGA: Status Zona Merah, PSBB Kota Tasikmalaya Diperpanjang

    Ali menambahakan, lebih dari 1.000 paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, tepung terigu, gula pasir dan lainnya yang segera disalurkan langusung pada masyarakat.

    “Pola pendistribusiannya, diantar ke rumah-rumah warga oleh para relawan dilapangan termasuk masyarakat bisa datang langsung ke Kantor Sekretariat Yayasan di jalan Ir. H.Juanda Kota Tasikmalaya,” katanya.

    Lebih lanjut menurut Ari, aksi kemanusiaan sebenarnya bukan saat ini saja, namun setiap pekan Yayasan rutin menyantuni sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa.

    “Iya, keluarga besar Yayasan selalu menyisihkan rezeki untuk disalurkan kepada mereka yang memang sangat membutuhkan, terlebih disaat ini masyarakat kita sedang menjerit kekurangan pangan yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” katanya.

    (Seda/As) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img