spot_img
Rabu 14 April 2021
spot_img
spot_img

Majalengka Ajukan Perpanjangan PSBB

MAJALENGKA, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Majalengka, mengajukan kembali perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara menyeluruh hingga 2 Juni.

“PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat akan habis pada 20 Mei 2020 mendatang dan Pemprov akan menghentikannya. Tapi kami akan mengajukan perpanjangan PSBB ke Kementerian Kesehatan RI,” kata Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Pengajuan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi Forkopimda, Gugus Tugas Covid, Satgas Keagamaan dan elemen masyarakat lainnya.

“Dari hasil evaluasi PSBB, kini sudah masuk zona biru alias aman. Karena kasus pasien dalam pengawasan (PDP) sudah mayoritas sembuh, kasus positif COVID-19 nihil,” katanya.

BACA JUGA: Tunjangan RT/RW di Ciamis Cair Besok

Menghadapi lebaran Idul Fitri yang mobilitasnya tinggi, maka disepakati untuk mengajukan perpanjangan PSBB sampai 2 Juni 2020 mendatang.

Sementara Kapolres, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan jika PSBB dihentikan dikhawatirkan euforia masyarakat berlebihan.

“Penularan kan bisa terjadi lewat mana saja. Kita harus tetap waspada angan sampai sekarang ini minim kasus positif dan PDP, kembali meledak jelang dan setelah lebaran,” katanya.

 

(Agung/Ant)

Artikel Lainnya

spot_img