spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Pembangunan MPP Kosambi Mangkrak Gegara Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Kosambi sedikit terhambat. Hal itu merupakan salah satu dampak dari wabah virus corona atau Covid-19.

    “Hari ini, kita meninjau kesiapan progres MPP Kosambi. Secara progres terhambat oleh wabah virus corona,” ucap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai meninjau MPP Kosambi, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/5/2020).

    Ia mengungkapkan, sampai saat ini, progres pembangunan MPP baru mencapai sekitar 30 persen.

    BACA JUGA: Di Masa Covid-19, Ini Mekanisme PPDB Kota Bandung

    “Mudah-mudahan kalau nanti sudah normal, tinggal pemasangan lantai dan plafon. Itu tidak terlalu lama. Kalau ini baru 30 persen. Mudah-mudahan Covid-19 di Bandung cepat berakhir,” kata Yana.

    Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurdin mengaku masih terus mengevaluasi agar pembangunan MPP Kosambi bisa segera dituntaskan. 

    “Untuk MPP ini masih kita evaluasi bersama-sama dengan semangat, kita bisa terwujud,” kata Ronny.

    Sedangkan Direktur Operasional dan Komersil PD Pasar Kota Bandung, Panca Saktiadi mengatakan, progres pembangunan MPP Kosambi memang terhambat ketika muncul pandemi Covid-19.

    “Covid-19 memang turut berdampak pada pembangunan MPP Kosambi,” ujar Panca.

    Panca mengatakan, semua materi dan tenaga untuk membangun MPPKosambi tidak ada kendala. Hanya saja karena Corona, pengerjaan terpaksa dihentikan sementara.

    “Tidak ada kendala hal teknis itu. Begitu sudah boleh melakukan aktivitas, kita akan lanjut,”katanya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img